oleh

WANITA DICINTA, WANITA DI NISTA (Part 1) Oleh: Ezri Palodji, S.Pd, M.Pd

Wanita tercipta setelah pria. Diciptakan sebagai pelengkap kehidupan pria.Sungguh Allah Maha Kuasa dan Maha Adil. DilihatNYA seorang pria kesepian dalam menikmati ciptaanNYA di taman Firdaus.

Allah mempunyai tujuan mulia menciptakan wanita. Tidak tanggung-tanggung, wanita di ambil dari tulang rusuk pria. Bukan dari tulang kepala pria untuk memerintah atau tulang kaki pria untuk di injak oleh pria. Dari tulang rusuk artinya sepadan dengan pria, sama kedudukannya dimata Allah. Sehingga wanita dan pria setara, semua di kasihi Allah . Saat seorang wanita dewasa Allah sudah menentukan pasangan hidupnya.

Ketika wanita dan pria memasuki masa pubertas, ketertarikan pada lawan jenis, pertumbuhan hormon estrogen dan progesterone serta hormon testosteron, pertumbuhan jasmani dibeberapa bagian tubuh merupakan ciri -ciri bahwa wanita dan pria sudah menunjukkan kedewasaan secara fisik. Sungguh Maha Kuasa Allah!
Ketertarikan pada lawan jenis, merupakan hal yang wajar. Karena demikianlah kodratnya.

Dalam kehidupan manusia, wanita merupakan sesuatu hal yang harus di kasihi, disayangi, dicintai,di lindungi terlebih di pimpin karena pria di ciptakan oleh Allah untuk jadi pemimpin, jadi imam dalam rumah tangga. Pria tidak boleh dominan, pun wanita dalam sebuah rumahtangga. Jika salah satu merasa lebih dari pasangannya hendaknya segera mengintrospeksi diri. Apalagi jika seorang wanita memiliki kelebihan dari pasangannya apakah itu pekerjaan, penghasilan, kedudukan jangan pernah memandang sebelah mata sehingga pria merasa tidak dihargai. Di situlah keretakan yang tidak nampak tapi sangat terasa.

Pria atau suami merupakan wakil dari Allah dalam sebuah rumahtangga. Hendaknya istri menghargai segala sesuatu yang dikatakan oleh suami asalkan perkataan itu merupakan sesuatu yang baik. Suami istri harus mengetahui tupoksinya masing-masing. Suami istri harus saling mengisi kekurangan. Sehingga tidak ada yang merasa teraniaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed