PPWI Sumut Terima Aduan Terkait Kerusakan Jalan & Turap Dua Kecamatan

TOPIKTERKINI/SUMUT--Warga resah. Pondasi jembatan dan tembok penahan aliran air (Turap) dari parit besar yang berada di Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan berbatasan dengan Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Selayang yang telah tergerus.

Tak cuma itu, bahkan jalan lintas di area jembatan tersebut juga mulai rusak. Kondisi ini diperparah dengan tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Terlihat aspal jalan terkikis bahkan ada beberapa titik longsor menjurus ke parit besar tersebut. Atas keresahan itu, warga
yang bermukim disana mengadukan hal tersebut kepada DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sumut yang berada di Jalan Flamboyan no 12, Medan, Sabtu (5/03/2022).

Dalam laporan yang masuk ke meja DPD PPWI Sumut, warga juga melampirkan sejumlah foto dan video sebagai bukti.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa warga peduli. Apalagi jalan merupakan insfrastruktur yang seyogianya bisa diperbaiki sedini mungkin. Tidak harus menunggu korban jiwa jatuh baru pihak instansi terkait mau pun pejabat kecamatan dan kelurahan bereaksi,” sebut wakil ketua DPD PPWI Sumut yang juga menjabat Ketua LSM Terkams Sumut, Sumber Hamonangan Simbolon ST, Minggu (6/03/2022).

Adanya pengaduan warga, PPWI Sumut bersama LSM Terkams secepat mungkin membentuk tim investigasi penyebab kerusakan jalan dan jembatan yang terjadi Kecamatan Medan Selayang dan Medan Tuntungan. PPWI akan mengonfirmasi temuan warga ke pihak terkait. Warga pun berharap penguduan itu secepat mungkin ditanggapi dan menjadi rujukan bagi pemerintah setingkat kecamatan. (Arifin L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *