Kapolda NTB Berpesan Dan Mengajak Masyarakat Untuk Amankan MotoGP Mandalika 2022

TOPIKTERKINI.COM MATARAM : Pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), terus diupayakan dan digaungkan, lebih-lebih menjelang pelaksanaan even MotoGP Mandalika 2022, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah.

 

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, Rabu (9/3/2022), memimpin Apel Deklarasi Pam Swarkarsa se-Kabupaten Lombok Tengah Tunaq Cottage, Dusun Bumbung Desa Mertak Kecamatan Pujut.

 

Kapolda NTB di depan para ketua Pam Swakarsa se-Lombok Tengah, menjelaskan bahwa apel deklarasi tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat NTB, khususnya warga Tatas Tuhu Trasna Lombok Tengah agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, dalam upaya menjaga marwah Mandalika di mata dunia.

 

“Saat ini warga dunia sedang mengarahkan mata ke Mandalika dan Mandalika sendiri ada di tempat kita, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang kita sama-sama cintai. Karena itu, mari kita jaga marwah Mandalika dengan bersama mengamankan even MotoGP Mandalika 2022,” ungkap Kapolda.

 

Perwira Tinggi (Pati) Polri bintang dua itu juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, yang telah mensukseskan dua even yang terlaksana di Sirkuit Mandalika sebelumnya. Dimana menurut mantan Direktur Tipidkor Bareskrim Polri itu, walaupun dalam perhelatan kedua even masih terlihat adanya kekurangan

 

Tapi kesuksesan kedua even, WSBK dan Pre-Musim, kita jadikan sebagai bahan anev (analisa dan evaluasi, red) untuk lebih memaksimalkan pengamanan, di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang akan datang,” tandas Irjen. Djoko.

 

Alumni Akpol 1989 itu juga menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan upaya harkamtibmas, pihaknya telah menerbitkan Maklumat Kapolda NTB Nomor: Mak/1/III/2022 tertanggal 8 Maret 2022, terkait Kamtibmas dalam pelaksanaan even MotoGP Mandalika 2022.

 

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kita, bahwa even internasional MotoGP dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Dengan demikian, kebanggaan dan kehormatan itu mari kita sama-sama jaga,” katanya.

 

“Mari kita sama-sama menjaga kenyamanan serta kondusifitas segala yang ada. Jika kita saling menghargai kekurangan masing masing, kita akan bisa bekerja sama dengan baik, untuk sama-sama menjaga kamtibmas dengan baik,” lanjut Kapolda.

 

Turut hadir dalam apel deklarasi tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/Wira Bhakti, Bupati Lombok Tengah, para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kasat Pol PP NTB, Ketua DPRD Lombok Tengah, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Kajari Praya, unsur Kesbangpol Lombok Tengah, dan Camat serta kepala desa se-Kecamatan Pujut.

Tim Liputan:Saeful.

Topikterkini.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *