oleh

Buka Musrembang Anak, Ini Harapan Pj. Sekda Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto | Sebagai salah satu upaya peningkatan dan pengembangan sektor pembangunan, khususnya pada pemberdayaan dan perlindungan anak di Kabupaten Jeneponto.

Buka Musrembang Anak, Ini Harapan Pj. Sekda JenepontoKegiatan musrembang anak menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah khususnya institusi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk peningkatan jaminan ketahanan keluarga.

“Saya mengapresiasi, karena musrenbang anak ini konsisten dilaksanakan sebagai wadah untuk menghimpun potensi dan sumber daya anak, sebagai bagian dari upaya pembinaan dan pemberdayaan yang lebih terstruktur, terencana, dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujar Pj. Sekda H.M.Basir Bohari saat membuka musrembang anak tingkat Kabupaten Jeneponto yang digelar di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, musrenbang Anak menjadi kegiatan yang diharapkan dapat menjadi wadah dalam membangun inovasi dan kreatifitas sebagai penguatan pemberdayaan dan perlindungan hak-hak bagi anak.

“Ini sebagai bagian dari upaya membangun kualitas anak,” katanya.

Lanjut dikatakan, bahwa musrembang anak dapat pula menjadi wadah komunikasi dan penyampaian gagasan dalam merumuskan berbagai program serta kegiatan terkait dengan pemberdayaan anak.

“Pentingnya hak-hak anak untuk diberdayakan menjadi sektor penting dalam setiap aktivitas sosial bermasyarakat,” tambah.

Sebagaimana diketahui, bahwa anak harus mampu dilindungi haknya dalam keluarga, serta terlibat secara aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam mendapatkan kehidupan yang layak, baik menyangkut pendidikan, kesehatan maupun pembinaan psikologi anak.

“Kehadiran Bapak Ibu sekalian selaku peserta, diharapkan mampu melahirkan ide dan inovasi cemerlang, sehingga menggerakkan upaya pembinaan dan pemberdayaan anak di daerah ini, melalui penanganan isu-isu anak secara holistik serta integratif, termasuk pelibatan dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, masyarakat, media serta dunia usaha,” tutupnya.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed