Babinsa Kodim 1426/Takalar Terus Gencarkan Pendisiplinan Prokes Di Pusat Keramaian

TAKALAR, TOPIKTERKINI.COM — Sebagai bentuk antisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Kodim 1426/Takalar terus menggencarkan pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional se-Kabupaten Takalar.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 1426-03/Galut Kapten Czi Amirullah, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan terus digencarkan oleh Kodim 1426/Takalar beserta jajarannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi pasar tradisional, harus tetap mendapatkan perhatian khusus, pasalnya masih ditemukan masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan dan SOP pencegahan Covid-19 secara optimal di lingkungan pasar tradisional.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/03/2022), Babinsa memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung yang ada di TPI Beba untuk disiplin menggunakan masker saat melakukan aktifitas di pasar.

Tak hanya itu, Babinsa juga membagikan masker gratis kepada para pedangang ataupun pengunjung TPI Beba demi mendisiplinkan warga masyarakat yang melakukan aktivitas agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menciptakan kesadaran bagi pedagang dan pembeli untuk memakai masker dan menghindari kerumunan saat transaksi supaya penyebaran pandemi COVID-19 dapat dicegah dan segera berakhir.

Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari waa Covid-19,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *