oleh

SD Negeri 11 Sago Agam Gelar Sosialisasi Vaksinasi dan Video Conference. 

Topikterkini.com. |Agam – Dalam percakapan jarak jauh, kata Ibnu Hajar, sangat jelas wejangan antara Kapolres Agam dengan Kapolri, pentingnya vaksinasi covid-19 diberikan kepada anak usia 6 hingga usia 11 tahun, guna untuk meningkatkan ketahanan (Imun) tubuh dari paparan covid-19.

 

Upaya untuk meningkat imun (Kekuatan tubuh) bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Agam Sumatera Barat, terus berlanjut.  Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 11 Sago, Manggopoh, Kecamatan, Kabupaten Agam, Ibnu Hajar kepada media Minggu (13/3/2022) menjelaskan, sekolah yang ia pimpin itu juga dapat giliran sososialisasi vaksinasi covid-19 dari Tim Vaksinasi Polres Agam.

 

Sosialisasi vaksin di SD Negeri 11 Sago Lubuk Basung berjalan lancar. Sebagai kepala sekolah SD Negeri 11 Sago, Ibnuhajar menjalankan vaksinasi ke-3, yang ia sebut vaksinasi covid-19 boster.

 

Kepala SD Negeri 11 Sago, Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung Ibnu Hajar, jalani vaksin ke-3 (Boster).Setelah ia menjalankan vaksinasi ke-3, kemudian diikuti oleh siswa dan Orang tua murid juga diundang pada acara sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.

 

Banyak yang hadir, sebab tim vaksinasi Polres Agam, selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi usia 6-11 tahun, Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan juga gelar video conference dengan kapolri.

 

 

 

Karena itu, Ibnu Hajar, minta kepada orang tua murid, agar anaknya ikutkan saja vaksinasi covid-19 di sekolah, atau ditempat lain, agar imun anak semakin kuat.

 

Tidak usah takut dan khawatir, jelang divaksinasi kesehatan anak diperiksa dokter terlebih dahulu, kalau kesehatannya tidak menungkin, vaksinator juga tidak berani memvaksin anak, jelas Ibnu Hajar.

 

Pada hari itu, diakui belum banyak siswa yang mengikuti vaksin, hanya beberapa orang saja, sebab anak-anak masih belum siap mental, pada hal tidak berasa apa-apa, dan juga tidak ada pengaruh lain.

 

” kalaupun hari itu baru beberapa orang siswa yang menjalankan vaksin, diharapkan pada hari lain yang dijadwalkan, orang tua murid mengizinkan agar anaknya mau menjalankan vaksin, agar anak sehat, dan sebagai upaya untuk serangan covid-19.”tutup Ibnu Hajar.

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed