oleh

Dorong Pemberdayaan Perempuan Nelayan, Pemdes Popo dan Asppuk Gelar Pelatihan Pembuatan Abon Ikan

TOPIKTERKINI.COM – TAKALAR| Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan nelayan, Pemerintah Desa Popo bekerjasama dengan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil (ASPPUK) menggelar pelatihan abon ikan di Papanambea Dusun Popo Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. 14/3/2022.

Dorong Pemberdayaan Perempuan Nelayan, Pemdes Popo dan Asppuk Gelar Pelatihan Pembuatan Abon IkanKepala Desa Popo, Bostan Tata yang hadir memberikan sambutan mengatakan perlunya kerja keras bersama untuk mendorong pemberdayaan perempuan hingga ada produk siap jual. Besar harapan kami ini bisa terwujud melalui pendampingan ASPPUK.

“Kami berterimakasih kepada Asppuk yang melakukan pendampingan program pemberdayaan perempuan dan pemuda, semoga ini bisa tercipta produk yang memiliki nilai ekonomi sehingga perempuan nelayan bisa berdaya. Kami pemerintah desa siap mendukung dan bekerjasama dengan Asppuk untuk menyukseskan program ini.” tutur Bostan Tata.

Sementara itu, Pendamping Asppuk Agung Iskandar mengatakan program pendampingan ini akan dilaksanakan selama lima tahun untuk pemuda dan pemberdayaan kelompok perempuan di daerah pesisir atau nelayan.

“Jadi memang kita fokusnya sampai ada produk jual, ada usaha yang menunjang penghasilan. Asppuk akan fasilitasi kedua kelompok ini mulai dari pembentukan hingga adanya produk dan pemasarannya.” kata Agung Iskandar.

Pada pelatihan pembuatan abon ini, hadir Owner KWN Fatimah Azzahrah Makassar, Nuraeni. Hadir pula Penanggung Jawab Program Asppuk, Muhammad Saleh, Pj Desa Persiapan Kanaeng dan anggota kelompok pemuda.

Ketua Kelompok Perempuan Baji Pa’mai, Daeng Bau mengatakan dirinya bersama para anggota akan terus belajar agar kelompok ini bisa menjadi contoh. Meskipun kata Daeng Bau, mengajak ibu-ibu melakoni punya banyak rintangan.

Laporan: Rustam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed