oleh

Rangkaian HJB Ke-692, Bupati Bone Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Raja-Raja Bone Diluar Daerah

TOPIKTERKINI.COM – BONE | Bupati Bone DR. H. A. Fashar M. Padjalangi, M.Si kembali memimpin Ziarah  ke makam raja- raja yang ada di luar Daerah Bone menjelang puncak pelaksanaan hari jadi kabupaten bone (HJB) Ke-692 pada tanggal 06 April 2022 mendatang

Kunjungan kali ini dirangkaikan dengan silatuhrahim dengan Pemerintah Daerah Bulukumba sekaligus ziarah makam Raja Bone ke IX La Pattawe’ Matinroe Ri Bettung di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba yang memerintah pada tahun 1565-1602.

Kapolres Bone AKBP. Ardyansyah,S.IK.,M.Si. turut serta mendampingi Bupati Bone bersama Forkopimda dan rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf beserta Forkopimda Bulukumba di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba. Selasa 15/03/2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bulukumba berterima Kasih atas kunjungan Bupati Bone bersama rombongan dalam rangka silatuhrahim dan ziarah makam Raja Bone dalam rangka peringatan HJB Ke – 692 Tahun 2022.

“terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati Bone beserta rombongan, kunjungan ini merupakan kunjungan persaudaraan antara Bone dan Bulukumba” jelas Wakil Bupati Bulukumba

Ziarah makam selesai di Bulukumba, rombongan melanjutkan acara yang sama di Kabupaten Bantaeng pada makam Raja Bone ke-XI La Tenri Ruwa Sultan Adam MatinroE Ri Bantaeng yang terletak di Jl. Pemuda No.40, Kabupaten Bantaeng dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Bantaeng Dr.H.Ilham Syah Azikin, M.Si., bersama Forkopimda Bantaeng.

Bupati Bone selaku pimpinan ziarah mengucapan terima kasih Kepada Bupati Bantaeng serta masyarakat yang antusias menyambut rombongan dari Kabupaten Bone.

“kami bangga atas perhatian yang bapak berikan serta penyambutan yang luar biasa di Kabupaten Bantaeng ini, semoga hunbungan persaudaraan ini semakin erat seperti yang tertulis dalam sejarah Bone-Bantaeng” jelasnya.

Ziarah penutup pada hari pertama adalah ziarah makam di Kabupaten Gowa dengan agenda yang sama yaitu ziarah ke Makam La Tenri Tatta Arung Palakka Raja Bone ke-XV.

Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menjelaskan bahwa seluruh rangkaian acara dalam Hari Jadi Bone (HJB) Ke-692 akan dihadiri langsung oleh Bapak Kapolres Bone selaku putra daerah yang lahir dan besar di Bone.

“salah satu tujuan ziarah ini adalah melihat secara langsung makam para pejuang Tanah Bone yang penuh dengan makna untuk dikenang dan Insyaa Allah seluruh rangkaian acara HJB Ke-692 akan dihadiri langsung oleh Bapak Kapolres Bone selaku putra daerah yang lahir dan besar di Bone,” tutur Rayendra

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed