oleh

Kabag Humas Polres Tolitoli Tanggapi Temuan Ribuan Minyak Goreng di Gudang Milik Pedagang

Topikterkini.com.|Tolitoli,- Polres Tolitoli Akan Mengawal Pendistribusian, Minyak Goreng yang di Sidak pada salah satu perusahaan/ Agen pada Rabu 17/3/2022.

 

Dari hasil info masyarakat, Kapolres Tolitoli langsung aksen kordinasi Dinas Yg tergabung dalam Satgas Pangan dan melakukan Sidak pada Gudang Milik Rukun Sejahtera yg terletak di Kabinuang Kel Baru Kec.Baolan.

 

Dan memang benar ada Stok MINYAK GORENG yang sesuai data Dinas Perdagangan ada sekitar 2000 an gardus sesuai data dari Perindag, Kapolres saat itu juga mengambil tindakan untuk di lakukan penelusuran dan pengembangan,

dengan kelangkaan Minyak Goreng yang di rasakan oleh masyarakat kab.tolitoli saat ini dan berdampak kepada warga terutama kepada ibu rumah tangga dan pedangang menengah ke bawah. sehingga Kapolres Tolitoli mengambil sikap sigap mengedepankan Pelayanan Kebutuhan masyarakat,dan mengawal pendistribusian minyak goreng ujar Kapolres.

 

Dalam hal ini Kapolres Tolitoli AKBP RIDWAN RAJA DEWA, menyampaikan bahwa penemuan ini masih dalam proses pengembangan dan ini masih dalam batas kewajaran dan belum bisa diprasangkakan sebagai penimbunan.

 

Hal itupun belum menjadi dasar karena pihak Reskrim dan dinas perdagangan masih mendalami administrasi surat perolehan minyak tersebut dan pendistribusian nya ke agen dengan ketentuan batas waktu yang sudah diatur dalam mekanisme dinas perdagangan dan disesuaikan dengan edaran Kementrian perdagangan secara berjenjang untuk mengendalikan pendistribusian minyak goreng di masyarakat.

 

Dan sampai saat ini Kapolres belum bisa menyimpulkan pelanggaran yang ada, masih terus dilakukan pengembangan dan pengumpulan bukti bukti pendukung yang jelas pendistribusian nya.

 

“Namun memang benar adanya masih banyak stok minya berada dalam gudang namun semua minyak tersebut akan di distribusikan kepada masyarakat” tutupnya.

 

 

Laporan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed