oleh

Sambut Ajang MotoGP,  Tampilkan Budaya Sasak Gendang Blek Untuk Tamu di Lotim

 

Topikterkini.com.Lombok Timur —Untuk Menyambut ajang motoGp Mandalika 2022 , Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur Bersama Badan Promosi Pariwisata (BPPD) menggelar acara Pesona Budaya yang dilaksanakan di Taman Rinjani Kota Selong pada Sabtu Malam (18/03).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs.HM. Juani Taopik.M.AP, Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Ahmad Nursandi dan sejumlah para tamu undangan.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa event ini digelar untuk menghibur para tamu yang menginap khususnya di Lotim, yang akan diselenggarakan selama dua hari.

“Kita sangat mengapresiasi kerjasama BPPD Lotim dan Dinas Pariwisata sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik,” ucap Sekda.

Sekda menjelaskan acara ini dimeriahkan oleh beberapa kelompok sanggar seni seperti gendang beleq dan pelaku UMKM yang ada di Lombok Timur. Ia juga mengatakan pada malam ke -II akan digelar di Desa Tetebatu Kecamatan Sikur, Lotim yang akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota seperti Jamrud, Slank dan lain-lain.

“Kita harus memberikan para tamu kita pelayanan yang terbaik, agar mereka betah di Lombok Timur,” ungkapnya.

Sekda menyebutkan bahwa Lotim mendapatkan kurang lebih 500 tamu yang menginap yang tersebar di tiga titik yakni di Pantai Ekas,Tetebatu dan Selong. Walaupun Lotim cukup Jauh dari sirkuit namun cukup besar dampaknya terutama untuk para pelaku wisata.

“Banyak para tamu kita yang dari jawa lebih memilih Lombok timur untuk menginap. berarti Lotim juga memiliki tempat di hati para wisatawan,” ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya menjadi tuan rumah yang baik sehingga para tamu akan rindu dengan Lotim ketika sudah pulang ke Daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan tahun ini menjadi awal kebangkitan pariwisata Lombok Timur, setelah sekian lama lesu karena pandemi,”pungkasnya.

 

Liputan:RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed