Pj. Sekda Jeneponto Buka Pra Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

Topikterkini.com-Jeneponto | Pj. Sekda Jeneponto, H. Muhammad Basir Bohari buka kegiatan pra musrembang RKPD tingkat Kabupaten Jeneponto

yang diikuti delegasi dari masing-masing Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Jeneponto yang digelar di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Kamis (17/3/2022).

Pra musrembang dimaksudkan sebagai wujud koordianasi dan singkronisasi sub program yang dianggap strategis, penting dan mendesak.

Sub program tersebut, tentu saja yang berasal dari hasil musrembang Desa dan Kecamatan serta keterlibatan Forkopimda serta pokok-pokok pikiran DPRD yang selanjutnya akan dilakukan validasi.

Penting untuk diketahui, bahwa terdapat 2.534 usulan berasal dari Desa dan Kecamatan serta sebanyak 1.202 usulan yang berasal dari pokok-pokok pikiran DPRD telah diinput melalui SIPD.

Pj. Sekda H. M. Basir Bohari dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kualitas RKPD tahun 2023 mendatang harus lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Kualitas RKPD tahun 2023 yang memiliki kualitas baik tersebut hanya dapat tercapai jika keterlibatan yang konsuruktif antara perangkat daerah dan stakeholders.

“Renja jangan sepenuhnya diserahkan ke Kasubag Perencanaan, tetapi disusun secara teamwork dengan mengedepankan prinsip efektif, efisien dan ekonomis,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Jeneponto H. Imam Taufik Bohari dan beberapa anggota DPRD Jeneponto, Kepala Bappeda H. Masri dan beberapa pejabat tinggi pratama, pejabat administrator serta beberapa Camat se-Kabupaten Keneponto.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *