oleh

PERCIK PEMIKIRAN DAN REKAM JEJAK SOSOK ABDULAH, AS MANGGE, S.Ag, M.Si

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

 

Pemda Buol menggelar seleksi terbuka bagi 19 calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II yang akan mengisi 6 jabatan yang di perebutkan.

Dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemda buol, Panitia seleksi mengundang PNS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses seleksi terbuka dan kompetitif pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

 

Melalui surat pengumuman Panitia Seleksi Nomor 005/0641/PANSEL-JPTP/2022 tanggal 8 Maret 2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM Selaku Ketua Pansel.

Ada 6 OPD yang akan dilelang pada tahun 2022, diantaranya Kepala Satuan Pol PP, Inspektur Inspektorat, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum.ujar Sekda Buol Drs Mohammad suprizal Yusuf MM.

 

Ada 19 Nama Aparatur Sipil Negara yang akan mengikuti Seleksi terbuka kali ini dimana telah memasuki tahap Persentase dan Pemaparan Makalah ilmiah dihadapan penguji.

Dari 19 nama tersebut salah satunya sosok birokrat yang saat ini menjabat sebagai sekertaris Dinas Kominfo Kabupaten Buol, dia adalah Abdullah, AS Mangge S.Ag. M.Si. Kelahiran Unone 13 Oktober 1971, merupakan alumni Starta Satu S1 Unismu Palu Jurusan Dakwah tahun 1996 dipalu, menyelesaikan pendidikan Strata Dua ( S2) Universitas Tadulako 2013 pd MAP mengambil komsentrasi Kebijakan Publik.

 

Menelusuri rekam jejak sosok birokrat yang juga dikenal singa podium mimbar ketika berdakwah ini, mengawali karirnya sebagai Kasubid Pengembangan Sistem Perencanaan di Bapedda dan PM Kab. Buol tahun 2007 / 2008 , lalu Dilantik Kasubid Perencanaan Ekonomi dan prasarana Wilayah tahun 2008/2009, kemudian dilantik Sekertaris pada kantor camat Karamat tahun 2009 /2011, lalu Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika tahun 2014/2016 pada dinas Perhubungan dan Kominfo Buol , dilantik Camat Momunu 2016 s/d 2018, Hingga Sekretaris Dinas Penanaman Modal PTSP 2018/2019, Sekertaris Dinas sosial tahun 2019 /2010, dan jabatan saat ini, Sekretaris dinas komunikasi dan Informatika Statistik dan persandian kab.buol.

 

Segudang Prestasi dalam Jabatan figur energik ini diantaranya, Mendapat Penghargaan Terbaik I Kategori Stand Pameran pada gema Budaya Tingkat Kab. Buol. tahun 2009 dengan jabatan Sekcam Karamat, Terbaik II pada Gema BudayaTingkat Kab.Buol. tahun 2016 Dengan jabatan camat Momunu,Terbaik I Festival Pesona Buol tingkat Kabupaten buol tahun 2017, dan memperoleh Penghargaan SATYA LENCANA KARYA SATYA 10 Tahun yang diberikan oleh presiden Republik Indonesia tahun 2013.

 

Berbagai pengalaman yang dilakoni sosok ASN Humoris ini, baik sebagai pengurus organisasi kemasyarakatan, maupun diklat2 yang di ikuti baik penjenjangan karier maupun diklat non formal.

Berdasarkan rekam jejak Sosok Abdullah (sapaan akrab) Tak akan membuat kita sangsi, jika diberi amanah memangku jabatan setara eselon II, apalagi di zaman transformasi digital yang begitu pesat, sosok aparatur mumpunilah yang bisa merubah mainset ASN dalam berkarier di era digitalisasi.

 

“Optimalisasi pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang terintegrasi menuju Satu data Indonesia dan Optimalisasi peran strategis sekretariat DPRD dlm mewujudkan pelayanan publik yg berdaya saing adalah ” HARAPAN BESAR DAN PERCIK PEMIKIRAN” dari Sosok ABDULAH AS MANGGE, S.Ag, M.Si jika Menakhodai Amanah pada Dinas “DUKCAPIL ATAU SEKRETARIS DPRD PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BUOL”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed