Babinkantibmas Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Akan Memasuki Masa Puna Tugas atau Pensiun

Topikterkini.com.|Agam-Babinkantibmas Nagari Kapung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Ipda A. Sinurat. Akan Memasuki Masa Puna Tugas atau pensiun, untuk antisipasinya diadakan kegiatan goro masal.

 

Untuk antisipasinya diadakan kegiatan bersama, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Babinkantibmas yang akan memasuki masa pensiung yang jatuh sebentar lagi.

 

Untuk kelancaran Nagari Kampung Pinang, laksanakan rapat koordinasi bersama, pada hari rabu, 23/03/2022 di salah satu rumah warga di kampung pinang Kecamatan Lubuk Basung.

 

Kegiatan tersebut langsung dihadiri, Walinagari, Jorong, ninik mamak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan acara tersebut diachiri makan bersama.

 

Babinkamtibmas sebagai aparat penegak hukum, harus mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di wilayahnya berdinas. Ia juga harus mampu jadi pengayom dan pelindung serta menjalin komunikasi baik dengan pihak pemerintah nagari, tokoh masyarakat serta segenap unsur masyarakat.

 

“Dengan komunikasi yang baik, semua masalah dan persoalan ditengah masyarakat akan bisa diatasi,” ungkap Ipda A.Sinurat, rabu ( 23 /3/2022) malam.

 

Menurut dia, seorang Babinkamtibmas harus mampu mengajak masyarakat jadi polisi untuk diri sendiri. “Dengan masyarakat yang sadar akan hukum, tentu angka kriminalitas di wilayah tersebut dapat di minimalisir,” ujar Ipda A.Sinurat.

 

Masyarakat Nagari kampung pinang menyampaikan ucapan terima kasih pada Ipda A.sinurat, yang telah berbakti dan bekerjasama dan membantu kemajuan Nagari Kampung Pinang agam sejak bertugas dilokasi tersebut.

 

“Terima kasih atas kinerja dan sumbangsihnya selama ini. Kami mendoakan, agar jadi amal ibadah. Kami berharap, silaturahmi kita yang selama ini sudah terjalin dengan baik, tidak terputus,” harap salah seorang masyarakat.

 

Ipda A.Sinurat menjabat Babinkamtibmas Nagari kampung pinang lebih kurang 4 bulan lagi Selanjutnya, dia akan memasuki masa purna tugas, pensiun.

 

Kegiatan ini di gagas oleh generasi cepat tanggap (GTC) Nagari kampung pinang, dia menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk persiapan bulan suci Ramadhan 1439 H demi terciptanya situasi yang tertib dalam bulan suci Ramadhan. ujarnya

 

(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *