oleh

BPBD Kabupaten Tolitoli Kembali Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Banjir

Topikterkini.com.| Tolitoli,- Penyaluran bantuan dari BPBD Tolitoli kali ini diakukan di Empat desa dan dua Kecamatan, desa Galumpang, Lingadan, teluk jaya, Ambo tuban, Bantuan berupa Beras, Supermi dan Aqua di salurkan di Desa tersebut.

 

BPBD kabupaten membuka pusat posco kedaruratan bencana di kantor BPBD di Panasakan dan masyarakat, dinas ataupun BUMN dan organisasi bisa menyalurkan bantuan nya ke BPBD kabupaten.

 

Pengantaran bantuan menuju titik lokasi menggunakan Kapal nelayan melewati jalur Laut karna sampai saat ini Jalur Darat belum bisa di gunakan sehingga sering terjadi kendala saat menyalurkan bantuan namun pihak BPBD sudah sangat berupayah sesegera mungkin bantuan bisa sampai ke Desa yang Sangat membutuhkan.

 

Bantuan dari BPBD kabupaten diserahkan oleh Kepala Bidang kedaruratan dan logistik ANSHAR S. Pt kepada Kepala Desa galumpang pada hari Sabtu, (26/03/22)

 

Dari pihak Bank BNI Berbagi, Bersama Membangun Negeri juga ikut berpatisipasi dengan menyerahkan bantuan kepada pihak BPBD kabupaten yang diserahkan kepada Sekertaris BPBD, VIDIA PUTRA.

 

Dengan penyerahan paket sembako sebanyak 200 paket sembako dan diserahkan di pelabuhan Dermaga Ferri secara simbolis dan pihak BPBD yang akan menyerahkan kepada kepala Desa yang bertanggung jawab.

 

Sampai saat ini Desa Galumpang yang terparah yang di landa banjir , dengan Data terbaru dari kepala Desa Galumpang sebanyak 10 rumah Hanyut, 93 rumah rusak parah, dan Sebanyak 701kk yang terdampak banjir dari 5 dusun.

Sedangkan dusun yang terparah yakni Dusun Kuala, Dusun panyapu dan kenari.

 

Sedangkan untuk bantuan sampai saat ini sudah banyak yang masuk dan siap di salurkan kepada warga korban banjir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat beberapa hari kedepan.

 

 

Laporan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed