oleh

Jelang Ramadhan, Forkopimda Takalar Pantau Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Menjelang bulan suci Ramadhan, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Takalar melaksanakan kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Sentral Takalar dan beberapa toko-toko medern seperti Mart 77 dan Berdikari, Selasa (29/03/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Takalar, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Kajari Takalar, Kapolres Takalar, Kasdim 1426/Takalar. Selain itu hadir pula, Kabag Ekonomi, Kabid Perdagangan dan jajaran serta Satpol PP.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar, Gazali menyatakan bahwa pemantauan untuk Stock ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar masih tetap tersedia dengan harga yang cukup stabil.

“Meskipun harganya cukup fluktuatif namun tidak terlalu mempengaruhi harga yang ada di pasaran, tetapi untuk ketersediaan minyak goreng dalam hal ini minyak curah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur oleh Pemerintah masih langka dipasaran,” jelas Kadis Koperasi.

“Hal ini diakibatkan pemesanan yang dilakukan oleh pihak toko dan pelaku pasar belum dapat dipenuhi oleh pihak distributor yang ada di Makassar, sehingga ketersediaan minyak goreng curah cukup langka dipasaran,” tutur Gazali.

“Untuk ketersediaan minyak goreng kemasan sudah dapat ditemukan di pasar dan toko-toko modern, namun dengan harga yang cukup bervariasi diakibatkan oleh HET untuk kemasan sudah tidak berlaku lagi,” bebernya.

Lebih jauh dikatakan Gazali, saat ini harga minyak goreng kemasan ditentukan oleh masing-masing produsen. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed