oleh

Kalapas Kelas II Lubuk Basung Agam Lakukan Pembinaan Bela Negara Pada Warga Binaan Pemasyarakatan

Topikterkini.com.|Agam,- Kalapas Kelas IIB lubuk Basung Agam Sumatera Barat Suroto bekerja sama dengan pihak Koramil (Danramil dan jajaran) lubuk Basungl.

 

Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa, selasa tanggal 29 Maret 2022 dengan lokasinya di lapangan lapas kelas II lubuk Basung, kegiatan dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kewajiban dan hak yang sama untuk melakukan pembelaan kepada negara Indonesia (NKRI harga mati).

 

Karena dengan cara kita masing masing sesuai dengan perannya dan menjauhkan sikap Radikalisme dan tidak adanya sikap intoleransi sehingga Lapas Lubuk Basung selalu dalam keadaan kondusif dan aman dari gangguan keamanan dan ketertiban.

 

Kegiatan pembekalan materi bela Negara kita laksanakan di lapangan lapas dan di dalam mesjid kita buka dengan membariskan seluruh warga binaan pemasyarakatan di lapangan selanjutnya diisi dengan materi permainan di lapangan lapas lubuk Basung.

 

Karena untuk menumbuhkan motivasi kesadaran nilai nilai persaudaraan dan kekompakan dinamika kelompok. Selanjutnya diberikan materi tentang perlunya cinta tanah air dan berbangsa bernegara dan menjadi anak bangsa yang bangga dengan negara Indonesia tercinta selalu menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.

 

(Syafrianto.S.Sos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed