oleh

Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Camat Palbar Gaungkan Program ” CARA BISA”

Ttopikterkini.com.Buol – Pemerintah Kecamatan Paleleh Barat  (Palbar) Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, saat ini tengah menggalakan program yang di namakan “CARA BISA” yang merupakan singkatan dari Camat dan Perangkat Kecamatan berkantor di Desa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Drs. Mohamad Suprizal Jusuf, MM saat melakukan kunjungan Silaturahmi sekaligus memantau Program CARA BISA, yang di gagas oleh Camat Paleleh Barat, Wahyudin H.Kadir, SE, di kantor desa Hulubalang, Senin 11 April 2022.

Kunjungan Sekda Buol tersebut di terima Kades Hulubalang, Arlan Amalu di damping Sekdes Haslan Abd Ali dan seluruh perangkat desa dan lembaga.
Camat Paleleh Barat Wahyudin Hi Kadir,SE, Kasie Ekbang Syafrudin Djupandang, S.Sos dan jajaran pemerintah kecamatan Paleleh Barat terpantau mendampingi kunjungan Sekda di desa Hulubalang.

“Program CARA BISA ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan pelayanan pada Masyarakat dan untuk menjawab beberapa persoalan yang ada di desa, termasuk keterbatasan fasilitas,” jelas Camat Paleleh Barat, Wahyudin Hi Kadir, SE.

Untuk menjawab persoalan ini jelas Wahyudin, maka pada tahun 2022 pemerintah kecamatan Paleleh Barat kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng) meluncurkan program CARA BISA dimulai bulan April setiap Senin dan Jum’at.
“ Semoga program ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya oleh pemdes yang ada di wilayah Palbar, dan setiap minggu atau bulan berjalan kita akan evaluasi,” tukasnya.

Sementara itu, Kades Hulubalang Arlan L Amalu menambahkan, sebagai perpanjangan dari pemerintah kecamatan, Pemdes Hulubalang akan menjalankan program CARA BISA ini dengan maksimal.

“Alhamdulillah atas kunjungan dari Sekda Buol dalam rangkah program ini, dan satu kehormatan bagi kami, atas atensi pemerintah kecamatan Paleleh Barat dan Pemerintah kabupaten Buol atas kunjungan silahturahmi sekaligus memantau langsung di desa kami,” tutup Arlan Amalu.

Ditempat yang sama, Sekdes Hulubalang, Haslan, Abd. Ali kepada media ini, Senin (11/4/2022) menyebutkan bahwa program CARA BISA ini nantinya akan menjadi sarana evaluasi kinerja aparat desa dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, apalagi langsung di pantau oleh pemerintah kecamatan yang nantinya setiap senin dan Jum’at akan berkantor di desa.

“Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan Simulasi Tupoksi Kades, Dan Perangkat Desa yang nantinya akan dijalankan pada saat program CARA BISA dimulai,” pungkas Haslan.

Laporan (Husni Sese).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed