oleh

Sampaikan Sejumlah Tuntutan, Ratusan Demonstran Dari Aliansi Mahasiswa Kota Palu Geruduk Kantor DPRD Sulteng

Topikterkini.com.Palu- Ratusan mahasiswa tergabung dalam aliansi mahasiswa Kota Palu, menuntut agar kebijakan pemerintah pro terhadap masyarakat.

Aksi unjuk rasa tersebut bertempat di Gedung DPR Provinsi Sulawesi Tengah Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Senin, (11/4/2022).

Koordinator Lapangan (Korlap), Fauzi mengatakan bahwa menindak tegas terkait adanya peralihan isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

” Selain itu, untuk menormalisasikan kenaikan harga BBM, gas Elpiji bersubsidi 3kg, dan juga menuntut agar pemerintah menstabilkan harga sembako terutama minyak goreng,”tegasnya.

Fauzi mengungkapkan bahwa tuntutan tersebut merupakan bentuk keresahan masyarakat yang harus direalisasikan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira merespon dengan baik terkait tuntutan dari Mahasiswa.

” Kami menyetujui ke-empat point tersebut untuk dilanjutkan dan ditindak lanjuti menjadi bahan perhatian pemerintah daerah maupun pusat,” ujarnya.

Kami akan menggelar pembahasan terkait isi tuntutan dari Mahasiswa.

Dalam waktu dekat ini, kata Nilam akan berkoordinasi dengan komisi- komisi yang terkait untuk menggelar rapat bersama perwakilan aliansi mahasiswa untuk membahas isi tuntutan tersebut.

Liputan: Zukri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed