oleh

Walinagari Pasiah Laweh Palupuh Agam Bukak Pelatihan UMKM 100 Menu Pebukoan Ramadhan.

Topikterkini.com_Agam
Walinagari Pasiah laweh Palupuah Agam Sumatera Barat, Zul Arpin Dt Parpatiah, bukak acara pelatihan UMKM pameran 100 menu pabukoan ramadhan, untuk mensukseskan program kampung ramadhan.

Kegiatan dilaksanakan pada senen 11 april 2022 di Aula Kantor Walinagari Pasiah laweh Palupuah Agam Sumatera Barat, sekalian untuk Pembinaan yang diselenggarakan Pemerintah Nagari pasiah laweh dan menghadirkan narasumber, Wali nagari Zul Arpin Dt Parpatiah.S.Sos. MM, Ketua Ekraf Agam Adelina Sovya S.Ag, Ketua PKK Ibu Fitri, Ketua Pokdawis Pasia laweh M.Dt Marajo.

Ini harapan, supaya Wali Nagari yang ada 82 di kabupaten Agam memang lebih fokus memperhatikan untuk pelaku usaha mikro kreatif dinagari pasiah laweh, masing-masing soalnya kalau lagi bantu orang tua kan yang lain, Aduh pinjaman pinjaman rentenir atau, kalender akan mengingatkan pada waktu yang pasti. Penyampaian dari wali nagari.

Termasuk ekonomi kreatif yang disebut dengan pameran Ramadhan sekaligus pelatihan singkat di mana ini kita selenggarakan pertama adalah ketika kita sadari, bahwa masyarakat kita semakin terpimpin secara ekonomi akibat covid_19 tahun yang lalu.

Yang kedua karena satu-satunya pekerjaan yang bisa memungkinkan mereka hidup dan berkembang adalah dengan cara salah satunya dari bulan Ramadan ini sehingga apresiasi apresiasinya bagaimana konsep.

Madu Rehab kedai UMKM sudah tua atau bantuan berupa modal atau olah untuk UMKM, Kalender akan mengingatkan pada waktu yang pasti, Kasih lawakan Nazwa pernah dapat penghargaan di satu desa kalo Adi menu-menu yang siap saji Kaulah Yang dikedepankan dan Aldi pun inilah menyediakan lebih dana anggaran 1 M. Kalender akan mengingatkan pada waktu yang pasti)

Dalam kegiatan tersebut yang hadir hampir sebanyak 100 urang dan pameran menu yg tapajang 100 menu pabukoan Ramadhan

Terimakasih kepada pemerintah nagari yang sudah menganggarkan kegiatan ini, Ini salah satu wujud kepedulian wali nagari terhadap UMKM,
Zaman Ini, saat ini menjual barang tidak harus di tempat, tapi bisa online, tinggal kita kirim.

Selain itu, hal yang tak kalah penting lagi yang perlu dipahami UMKM adalah, masalah kemasan produk yang inovasi dan kreatif, melalui pembinaan ini, UMKM di Nagari pasiah laweh bisa lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya( Syafrianto)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed