oleh

Berkunjung ke Bawaslu Buol, Begini Pernyataan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng

Topikterkini com. Buol – Bawaslu Kabupaten Buol menerima kunjungan kerja Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tengah Sofyan Farid Lembah dalam rangka survey pelayanan publik di Kantor Bawaslu Kabupaten Buol Kamis (21/04/2022).

Sofyan Lembah dalam kesempatan tersebut menjelaskan, kunjungan kerja ini merupakan rangkaian tugas Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyurvei dan melihat sejauh mana kualitas pelayanan publik yang ada di Bawaslu Kabupaten Buol, khususnya dalam memberikan informasi tentang standar pelayanan yang menjadi tolak ukur bagi suatu Badan/Lembaga dalam menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat.

“Pelayanan publik yang berkualitas merupakan kewajiban yang harus diberikan oleh suatu Badan/Lembaga kepada masyarakat, hal ini sesuai dengan implementasi dari undang-undang Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Publik, dimana dalam undang-undang ini terdapat 14 standar pelayanan publik yang penting untuk dilaksanakan” terang Sofyan.

Lebih jauh Sofyan menilai, rendahnya kualitas pelayanan publik dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan publik yang berpotensi mengarah pada apatisme publik. Sehingga perlu adanya peningkatan kualitas standar pelayanan publik, baik sarana dan prasarana maupun teknis pelayanannya.

 

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Buol Muhamad Singara menyambut baik kunjungan Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng ini. Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan, pihaknya telah menyediakan beberapa standar layanan, dan akan terus melakukan pembenahan baik itu sarana dan prasarana maupun teknis layanan yang lebih baik lagi.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Buol, Muhamad Singara saat menyampaikan beberapa standar layanan publik yang telah dilaksanakan di Bawaslu Kabupaten Buol, Kamis (21/04/2022).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Anggota Bawaslu kabupaten Buol Karianto dan Sumarlin, Koordinator Sekretariat Muhamad Singara serta jajaran staf Bawaslu Kabupaten Buol diruang rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Buol.

Sumber: Bawaslu Buol .

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed