oleh

94 PPPK Formasi Guru 2020 Di Jeneponto Terima SK

Topikterkini.com-Jeneponto |
94 orang Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2020 menerima Surat Keputusan (SK) di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Selasa (26/04/2022).

Penyerahan SK tersebut dihadiri Sekda Arifin Nur, Kepala BKPSDM M. Basir Bohari serta beberapa Kepala OPD dan Kabag.

Sebelumnya pada 30 juli 2021 dilakukan tahapan pengumuman pendaftaran dan seleksi oleh BKPSDM Kanupaten Jeneponto dengan jumlah kebutuhan 99 formasi.

Alur seleksi dilakukan menjadi dua tahap, yakni SKD dan SKB melalui prosedur ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Dari tahapan perekrutan yang telah dilakukan tersebut, sebanyak 94 formasi berhasil terisi dan 5 formasi lainnya tidak terisi.

Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pengawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru tahun 2020 secara simbolis diberikan langsung Bupati Iksan Iskandar.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan harapan agar momentum penyerahan Surat Keputusan dapat dimaknai sebagai titik baru dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, yakni dengan mencerdaskan anak bangsa.

“Guru adalah desainer peradaban, aktivitas pendidikan yang kita lakukan setiap hari adalah wujud dalam mempersiapkan generasi anak bangsa yang cerdas, bertanggung jawab dan religius,” katanya.

Lebih jauh Bupati dua periode itu berpesan agar kehadiran PPPK guru dapat memberikan Energi fositif bagi pendidikan di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah dalam suasana ramadhan ini bapak ibu guru sekalian telah menerima SK, kita semua berharap kehadiran PPPK dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan daerah khususnya dalam bidang pendidikan,” tambah Bupati.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed