oleh

Bupati Bantaeng Resmikan Mushollah Rujab Kapolres

TOPIKterkini.com–BantaengBupati Bantaeng DR Iham Syah Azikin bersama Kapolres AKBP Andi Kumara resmikan Mushollah Ar-Rochani di halaman rumah jabatan Kapolres Bantaeng Jalan Kartini, Jum’at 29/4/2022.

Mushollah yang mulai dibangun pada awal Ramadhan ini, diresmikan penggunaannya pada 27 ramadhan. Peresmian mushollah ditandai dengan pemecahan kendi berisi air aecara serentak dilakukan oleh Bupati, Kapolres kasat Binmas dan Karutan.

Bupati Ilham Apresiasi inisiatif Andi Kumara mendirikan Mushollah yang pemanfaatannya tidak hanya untuk kepentingan Rujab namun juga untuk masyarakat sekitarnya.

“Pak Kapolres ini, memaknai aktifitas Ramadhan dengan kegiatan yang mencerminkan aktifitas bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk pembangunan mushollah yang peruntukannya tidak hanya untuk rumah dinas Kapolres namun juga untuk warga sekitar” ucap Bupati.

Selain itu Ilham juga apresiasi kepada Kapolres yang telah memberi ruang aktivitas, aktualisasi untuk para santri yang telah mengadakan lomba khatam Alquran. “ini tentu sangat positif dan mudah-mudahan menjadi motivasi juga untuk lembaga lain” kata Ilham

setiap saat melaksanakan dan memaknai Ramadhan dan yang ini bisa kita lanjutkan di bulan-bulan berikutnya termasuk dengan Seluruh aktivitas yang lain maka khususnya menjelang pelaksanaan idulfitri kita berharap suasana aman tertib tenteram seperti yang hari ini sudah terjaga terpelihara di Kabupaten Bantaeng ini masih bisa tetap kita wujudkan, tentu membutuhkan kebersamaan kita semua menjaga suasana aman khususnya dalam pelaksanaan Idul Fitri yang lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Keamanan ini masih kata Bupati, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah petugas keamanan tapi seluruh lapisan masyarakat ikut bertanggung jawab, tutur Bupati.

Lebih jauh dikatakan Ilham, Lebaran tahun ini berbeda dengan suasana lebaran tahun sebelumnya dengan kehadiran saudara kita dari luar untuk bersama merayakan lebaran.

“kita juga mengucapkan Selamat datang kepada keluarga keluarga besar kita yang hari ini mendapatkan kesempatan untuk kembali ke kampung kita bersama merayakan hari lebaran” ucap Bupati

Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau masyarakat, agar dalam menjalankan aktifitas tetap mengedepankan protokol kesehatan serta upaya percepatan vaksinasi yang membutukan kepedulian seluruhnya termasuk wartawan

“kita berharap bahwa protokol kesehatan senantiasa dikedepankan termasuk upaya percepatan vaksinasi yang membutuhkan kepedulian dan keterlibatan seluruhnya termasuk di dalamnya teman-teman pers hormat dan terima kasih saya untuk teman-teman media yang bersama-sama kita, terus memberikan pencerahan informasi yang positif untuk menjaga derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantaeng” kata Bupati.

Setelah menyampaikan tempat pelaksanaan Shalat Id, Bupati Bantaeng yang didampingi Kapolres dan Dandim 1410 Bupati Bantaeng atas nama Forkopimda ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H.

“tempat pelaksanaan shalat Id dipusatkan di lapangan Pantai Seruni dan beberapa titik, yang kita syukuri bahwa pemerintah mengizinkan kita untuk tahun ini melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan terbuka. Pada kesempatan ini Saya bersama Forkopimda mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bantaeng mudah-mudahan ini menjadi momentum kebersamaan kita yang senantiasa memberikan dan menyebarkan kebaikan di Kabupaten Bantaeng” tandas Bupati.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed