oleh

KRYD Sat Samapta Polres Banggai Amankan Miras Diwarung IRT

Topikterkini.com.Banggai – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang digelar oleh tim Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai mengamankan puluhan botol miras jenis Cap Tikus di warung warga, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 22.00 wita.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dantim Aipda Rano Darno bersama 4 personil berhasil mengamankan miras jenis cap tikus sebanyak 5 Botol yang dikemas dalam plastik ukuran 1 liter, dimana miras tersebut ditemukan di warung milik seorang IRT FB (58), warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH, mengatakan bahwa kegiatan KRYD ini rutin dilakukan oleh tim patroli Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai dengan sasaran Penyakit Masyarakat seperti Miras, Judi, Sajam, Premanisme dan hal lain yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Untuk kegiatan ini, rutin kita laksanakan dengan sasaran warung-warung warga yang menjual miras, judi, senjata tajam serta hal lain yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Banggai” tutur Kasat AKP Jimyarto.

AKP Jimyarto juga menegaskan bahwa semua babuk berupa miras yang titemukan, dibuatkan surat tanda terima barang bukti serta langsung dibawa ke Mako Samapta Polres Banggai guna diproses lebih lanjut.

“Semua barang bukti yang kita temukan dalam kegiatan ini, sudah dibuatkan administrasinya berupa surat tanda terima yang kemudian semuanya kami amankan di Mako Samapta guna proses selanjutnya” tegas Kasat Samapta Polres Banggai yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga, perwira berpangkat tiga balok itu menghimbau kepada seluruh warga khusunya di wilayah Kota Luwuk dan sekitarnya untuk tidak lagi menjual miras jenis apapun, sebab hal ini sebagai pemicu timbulnya berbagai permasalahan yang dapat menganggu ketentraman dan kenyamanan warga.

“Dalam kesempatan ini pula, saya berharap dan menghimbau kepada warga khususnya di Kota Luwuk dan sekitarnya untuk tidak lagi menjual miras, sebab dari miras inilah timbul berbagai permasalahan yang pada akhirnya dapat menganggu keamanan dan kenyamanan warga lainnya” himbaunya.

(Afri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed