oleh

Reses di Tentena Poso, Anleg DPR RI Anwar Hafid : GKST Adalah Pilar Pembangunan Sulteng

Topikterkini.com.Poso – Memasuki minggu pertama bulan Mei 2022, Anggota Legislatif (Anleg) DPR RI, Drs H. Anwar Hafid. M.Si  kembali melakukan kegiatan tugasnya diluar masa sidang (masa reses) di dapil pemilihannya Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat 6 Mei 2022.

Kali ini, AH menjumpai konstituen di kelurahan Sangele, Kecamatan Pamona Puselembah Kabupaten Poso atau tepatnya dikenal akrab Tentena Kabupaten Poso Sulteng.

Dalam kesempatan itu, AH didampingi Wakil Ketua DPD PD Mardiman Sane, Sekretaris H. Moh Hidayat Pakamundi, SE (Anleg DPRD Provinsi Sulteng) dan bendahara Andi Jumriani Hamka melakukan kunjungan silaturahmi di kantor Sinode Gereja Kristen Sulteng (GKST) di jalan setia budi Pamona Puselembah Kabupaten Poso.

Kedatangan orang nomor satu di DPD Demokrat Sulteng itu, diterima langsung Ketua Umum (Ketum) GKST, Pendeta Jadararamo Tasiabe M.Th, Wakil sekretaris umum, Pendeta Elieser M.Th dan segenap pengurus majelis GKST, Jumat 6 Mei 2022.

Ketum Sinoode GKST, Pendeta Jadararamo Tasiabe M.Th, menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan silaturahmi AH sebagai anleg DPR RI di kantor Sinode GKST.

“Kami sangat berterimakasih, atas kunjungan Bapak Anwar Hafid, Kami pak ada 420 jemaat gereja di 8 kab/kota dengan ummat 300 ribu. Semoga silaturahmi ini memperkuat kebersamaan membangun ekonomi bangsa dan Negara,” ujar Pendeta Jadararamo Tasiabe dalam sambutannya ditengah pertemuan.

Ketum Sinode GKST juga menyampaikan, sejumlah harapan aspirasi umat yang kiranya dapat menjadi perhatian Pemerintah. Terutama kondisi ruas jalan yang rusak berbagai Desa, utamanya di Desa bada dan Rampi.

“Jalan ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah pak, karena sudah rusak dan bahkan putus, kendati masyarakat berkerja bakti untuk perbaikan jalan tersebut,” urai Pendeta Jadararamo Tasiabe.

Merespon hal itu, AH yang dikenal akrab dengan pengurus Sinode (red) menyampaikan, dirinya selaku anleg DPR RI, akan meneruskan dan memperjuangkan aspirasi pengurus GKST kepada Pemerintah terkait, baik di Kabupaten Poso, Provinsi dan Pusat.

“Saya siap mendengar, meneruskan dan memperjuangkan, setiap persoalan umat dan masyarakat,” kata AH.

AH juga memperkenalkan satu persatu pengurus DPD Demokrat Sulteng. AH berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik, bahkan AH juga mengaku siap menerima aspirasi umat GKST.

“Saya akan memperjuangkan sesuai tupoksi, pertemuan ini sangat mulia, saya butuh masukan sehingga dapat menjadi masukan nantinya bagi kami bersama – sama, guna membangun sumber daya manusia, dan ekonomi masyarakat. Kami sangat berterimakasih sudah diterima dengan baik di kantor GKST,” ujar Anwar Hafid.

Sebagai anggota DPR RI, AH menilai Sinode adalah pilar pembangunan sulteng. Karena sebagian wilayah adalah bagian binaan Sinode GKST.

“Ummat GKST ini ada dimana – dimana, Pilar kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.

Sumber: Bakomstrada DPD Sulteng..

laporan: Stefi Lilis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed