oleh

Jalan Agrowisata Jeneponto Rusak Parah, Warga Gelar Aksi Galang Dana di Jalan

Topikterkini.com-Jeneponto: Warga yang tergabung dalam Aliansi Sahabat Bonto Lojong gelar aksi penggalangan dana di jalan depan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Jeneponto Sulawesi Selatan, Kamis (12/5/2022).

Bahkan warga yang tergabung dalam Aliansi Sahabat Bonto Lonjong yang gelar aksi penggalangan dana tersebut memasuki kantor Bupati minta subangan ke sejumlah pejabat.

Jalan Agrowisata Jeneponto Rusak Parah, Warga Gelar Aksi Galang Dana di JalanPenggalangan dana dilakukan, karena kondisi jalan menuju Agrowisata Bonto Lojong di Desa Ujung Bulu Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Kordinator aksi, Wawan Herdiawan mengatakan, bahwa aksi peduli Bonto Lojong adalah inisiatif dari seluruh anggota aliansi.

“Gerakan ini adalah sebuah kesepakatan Sahabat Bonto Lojong yang berdasar dari kekecewaan, karena kita sudah dijanji pasti, diberikan harapan tinggi,” kata Wawan Herdiawan kepada awak media.

Ia bahkan menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, hanya bisa berjanji dan tak bisa membuktikan.

“Saya menganggap bahwa memang pemerintah Kabupaten Jeneponto hanya bisa menjanji tetapi tidak bisa membuktikan apa yang mereka sudah janjikan,” tegasnya.

Padahal diketahui jelas Wawan, dana anggaran untuk pengaspalan Agrowisata Bontolojong sudah disetujui oleh pihak Provinsi. Namun hasilnya tetap mengecewakan.

“Terakhir memang masih ada anggarannya tetapi tiba-tiba hilang, kami nda tau apa penyebabnya sehingga anggaran perbaikan untuk Bonto Lojong itu tidak ada,” unkapnya.

Menurutnya, akses jalan menuju Agrowisata Bonto Lojong yang berjarak kurang lebih 2 kilometer itu akan diperbaiki menggunakan hasil donasi tanpa mengharapkan janji manis Pemkab Jeneponto.

Sementara Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur mengatakan kepada awak media, bahwa Agrowisata Bonto Lojong Rumbia sangat potensial untuk dikembangkan, hanya saja terkendala akses jalan, karena sepanjang 2 kilometer rusak parah.

“Agrowisata Bonto Lojong Rumbia memang sangat potensial, hanya saja terkendala akses jalan sepanjang 2 kilometer,” jelas Mansyur.

Menurut Mansyur, permintaan ke pemerintah Kabupaten agar akses jalan menuju kelokasi Agrowisata Bonto Lojong dapat diperbaiki, sudah disampaikan sejak 2 tahun lalu.

“Bahkan Dinas PUPR Jeneponto juga sudah turun mengukur jalan ke Bonto Lojong yang rusak berat. Namun hingga kini, bantuan peningkatan jalan yang diharapkan tidak ada,” tambahnya.

Laporan: Awam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed