Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker Ke Jeneponto, Ini Tujuannya

Topikterkini.com-Jeneponto: Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) Andi. Muhammad Pattalolo adakan kunjungan kerja (Kunker) ke Jeneponto dalam rangka memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di Makodim 1425/Jeneponto dan Koramil Binamu, Rabu (25/5/2022).

Pangdam XIV/Hasanuddin yang berdarah bugis Makassar itu, beserta rombongan tiba di Jeneponto sejak pukul 08.30 WITA disambut Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar dan Wakil Bupati Paris Yasir.

Sebelum menuju rumah jabatan Bupati, Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan juga memantau donor darah dan sunatan massal.

Setiba di rumah jabatan Bupati, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan disambut oleh Forkopimda dengan acara tatap muka, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto H. Muhammad Arifin Nur, Wakil ketua DPRD Imam Taufiq.

Selain itu juga hadir Kapolres Yudha Kesit, Dandim Gustiawan Ferdianto, Kajari Susanto Ghani bersama puluhan Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pimpinan Parpol, Camat dan Kepala Desa.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam kesempatan itu menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi. Muhammad Pattalolo beserta rombongan di Jeneponto.

“Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadirannya di Butta Turatea,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati dua periode itu menambahkan, bahwa kehadiran Panglima adalah bentuk perhatian dan kebanggaan masyarakat Turatea.

“Atas nama masyarakat Jeneponto kami sampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada bapak panglima beserta rombongan,” tambahnya.

Sementara itu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo mengaku bahagia karena sambutan pemerintah dan masyarakat Jeneponto yang begitu luar biasa.

“Terima kasih bapak Bupati dan seluruh jajaran serta seluruh tokoh yang hadir atas penyambutan yang berharga ini,” katanya.

Pangdam menambahkan, bahwa dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan tugas pengabdian kepada masyarakat perlu terjalin sinergi yang baik antar elemen bangsa.

“Atas nama masyarakat kita semua harus bekerja keras bersinergi, karena sekali lagi jabatan yang kita emban sejatinya merupakan amanah ilahi, amanah konstitusi dan amanah perjuangan,” sebutnya.

Diakhir acara Pangdam XIX/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo secara simbolis memberikan talih asih atau penghargaan kepada putra/putri, hafids dan hafizah Kabupaten Jeneponto yang berhasil menyumbang prestasi ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Iksan Iskandar memberikan secara simbolis 159 buah Al-Qur’an kepada Hafid dan Hafizah berprestasi. Total jumlah Al-Quran yang disumbangkan sama dengan peringatan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-159 tahun.

Laporan: Andi. Baso Pangerang WMG
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *