oleh

Dandim 1426/Takalar Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Dalam upaya mencari bakat sepak bola para santri, Kodim 1426/Takalar menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022, di Lapangan sepak bola Nirannuang, Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Senin (20/6/2022).

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak kodim 1426/Takalar maupun ASKAB PSSI Takalar dalam menyuseskan turnamen ini juga melibatkan Pemerintah Daerah.

Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) saat membuka turnamen liga santri mengatakan piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini adalah turnamen pencarian bakat para pemain sepak bola dari kalangan pondok pesantren.

“Para peserta liga santri khususnya di wilayah Kabupaten Takalar telah dipersiapkan sejak jauh hari. Mulai dari pendataan pesantren yang memiliki tim sepak bola hingga setelah diadakan screening hanya ada 5 Tim lolos seleksi yakni Pesantren Al Qamar, Pesantren Assalamiah, Pesantren Tahfidzul Qur’an, Pesantren Nizamul Ulum dan Pesantren Mahyatul Qurra,” tambah Dandim.

Peserta Piala KASAD liga Santri PSSI 2022

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa juara Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Kabupaten Takalar ini nanti akan mewakili kabupaten untuk melaju ke tingkat provinsi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi.

“Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi dengan para santri yang nanti sebagai cikal bakal ulama pembawa kebaikan buat kita semua,” tutur Dandim.

“Kami berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas tinggi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Takalar,” tutup Dandim. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.