oleh

Tingkatkan Soliditas TNI-Polri, Kodim 1426/Takalar Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke 76 Tahun 2022, sebagai penyelenggara tentunya Kodim 1426/Takalar telah mempersiapkan sederet kegiatan untuk memeriahkan moment tersebut. Salah satunya dikemas dalam kegiatan olahraga bersama.

Kegiatan olah raga bersama yang dipusatkan di lapangan Makkatang Dg. Sibali ini diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu senam bersama, jalan santai dan juga dimeriahkan dengan kupon berhadiah dan Door Prize menarik, Minggu (26/06/2022).

Hal tersebut dikatakan Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han) selaku Komandan Kodim 1426/Takalar mengatakan sebagai bentuk bahagia dalam momentum HUT Bhayangkara ke 76, Kodim 1426/Takalar ikut memeriahkan dengan menjadi penyelenggara dalam pelaksanaan olahraga bersama dengan Kodim 1426/Takalar, Polres Takalar, Pemerintah Kab. Takalar serta seluruh lapisan masyarakat.

Senam bersama di lapangan Makkatang Daeng Sibali

Lebih lanjut, kegiatan ini mempunyai banyak makna yang bisa kita petik karena di samping menjaga silaturahmi dan kebugaran, kami sebagai prajurit TNI AD juga membuktikan soliditas dan sinergitas TNI Polri tetap solid sampai kapanpun.

“Polres Takalar merupakan mitra Kodim 1426/Takalar yang selalu bersinergi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Dandim disela-sela istirahat.

Selain itu, moment seperti ini harus terus dijadikan sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan harmonis antara TNI – Polri, walaupun sudah terjalin baik sejak dulu, akan tetapi harus terus dipupuk agar semakin bertambah keharmonisannya.

“Kodim 1426/Takalar juga akan selalu mendukung setiap kegiatan Polres Takalar begitupun sebaliknya khususnya para Babinsa dengan Bhabinkamtibmas yang selalu bersinergi dalam menjaga dan membina masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan masing-masing,” tutur Dandim.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Dandim juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022. “Semoga Polisi tetap mengayomi, melindungi serta semakin profesional dan lebih dicintai rakyat”, ungkap Dandim.

Sementara itu, (Jaya) salah satu peserta jalan santai mengatakan bahwa sebagai warga Kab. Takalar, keharmonisan dan sinergitas diantara dua institusi negara tersebut sudah terjalin selama ini.

“Bukan hanya pada momentum peringatan HUT Bhayangkara, akan tetapi kekompakan dan keharmonisan serta sinergitas antara TNI-Polri sudah berjalan selama ini terutama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas sudah dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

“Sebagai masyarakat Kab. Takalar tentunya merasa sangat bangga serta ikut merasakan dampak dari keharmonisan serta sinergitas tersebut, karena selain aman dan tentram, tentunya masyarakat dalam melakukan aktivitas akan lebih semangat karena dua instansi negara ini selalu ada ditengah-tengah masyarakat,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.