oleh

Kapolres Baru Disambut Pedang Pora Oleh Jajaran Polres Buol

Topikterkini.com. Buol – Berbeda seperti hari biasa, suasana di Mapolres Buol, kamis (30/6/2022)) sekitar pukul 08.30 WIB tampak meriah.

 

Di pintu gerbang Mapolres Buol juga tampak Mantan Kapolres Buol, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K beserta barisan perwira Polres Buol juga telah bersiap untuk menyambut kedatangan Kapolres Buol yang baru, AKBP Hendri Wira Suriyana, S.I.K dengan prosesi Pedang Pora.

 

Sesaat setelah kedatangan kapolres baru ke halaman Mapolres Buol, segera disambut Perwira dan jajaran Polres Buol beserta Bhayangkari Cabang Polres Buol.

 

Selanjutnya kapolres baru kembali harus melewati Pedang Pora khas Polri. Tradisi ini lumrah dalam pergantian pejabat di TNI dan Polri. AKBP. Hendri Wira Suriyana, SIK bersama Ny. Eksi Hendri Wira Suriyana berjalan melintasi pedang yang di lintangkan dan kalungan bunga dari Kapolres lama, Dieno Hendro Widodo, S.I.K dan Ketua cabang Bhayangkari sebelumya, Ny. Dewi Dieno Widodo

 

Seperti diketahui Sebelum Menjabat Kapolres Buol menggantikan AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK yang mendapat promosi penugasan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Kalteng, sebelumnya menjabat sebagai Danyon Sat.Brimob B Polda Kaltim.

 

Usai prosesi Pedang Pora dalam rangka Penyambutan Kapolres baru, AKBP. Dieno Hendro Widodo S.I.K dihadapan sejumlah media.

 

” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Buol atas semua dukungan selama tugas di Kabupaten Buol. Saya beserta istri dan Keluarga memohon maaf apabila selama berdinas ada tutur kata ataupun perbuatan yang kurang berkenan dan semoga tali silaturahmi kita yang sudah terjalin ini dapat terus dijaga dimasa – masa yang akan datang.” Ucapnya.

 

“Kepada rekan rekan sekalian saya berpesan tolong bantu Kapolres baru dalam menjalankan tugas menjaga Kamtibmas di Kabupaten Buol. Selalu jalin silaturahmi dan saling support, “insya allah kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.

 

Dikesempatan sama, pejabat baru, AKBP Hendri Wira Suriyana, S.I.K meminta dukungan kepada seluruh jajaran PJU dan personil untuk dapat bersama – sama mendukung setiap kinerja dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Buol yang semakin kondusif.

 

” Sebagai pejabat baru yang akan bertugas di Buol, mohon bantuan dan dukungan untuk diterima seluruh rekan – rekan sekalian lebih khusus masyarakat Kabupaten Buol agar dapat bertugas dengan baik dan segala saran dan masukan sangat dibutuhkan dalam kemajuan kita bersama,’ pinta Hendri.

 

“Tak lupa sebagai pejabat baru turut mendoakan pejabat Kapolres lama agar sehat wal-afiat sekeluarga dan sukses selalu dalam meniti karir ditempat yang baru,”Pungkas AKBP Hendri Wira Suriyana.

 

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.