Kordiv PHL Bawaslu Jeneponto Hadiri Rapat Persiapan Pengawasan Pendftran Parpol

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan persiapan pengawasan pendaftaran dan verifikasi partai politik di ruang sidang Nur Mutmainnah kantor Bawaslu prov sulsel, Sulawesi Selatan, ahad, (24/072022).

Kordiv PHL Bawaslu Jeneponto Hadiri Rapat Persiapan Pengawasan Pendftran ParpolKetua Bawaslu prov Sulsel Dr.H.L. Arumahi, menyampaikan dlm sambutannya pada pembukaan acara hari ini adalah bagian kesiapan jajaran Bawaslu kab kota dalam tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol,olehnya itu kita harus fokuskan dan pastikan proses pengawasan kita tepat dan benar dan terdokumentasikan seluruh tingkatan tahapan maupun sub tahapan.

Pada kegiatan yang sama anggota Bawaslu Sulsel Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran  Azry Yusuf menekankan arahannya agar sedini mungkin jajaran Bawslu Kabupaten/kota  melakukan langkah – langkah deteksi dini atas potensi-potensi pelanggaran pemilu dan memetakan pihak-pihak yang berpotensi melakukan pelanggaran pemilu, juga meminta agar Bawaslu Kabupaten kota melakukan upaya menutup celah kerawanan terjadinya pelanggaran pemilu, serta memastikan tertib adminitrasi, pengawasan, dan penegakan hukum menyelenggarakan pemilu, serta memastikan proses penanganan pelanggaran pemilu diselenggarakan secara profesional dan bebas dari kepentingan politik.

Masih ditempat yang sama pimpinan Bawaslu Prov amrayadi kordiv pengawasan menyampaikan bawaslu kab kota melakukan pemetaan potensi kerawanan dan memastikan pengawasan pendaftaran dan verfikasi parpol, salah satunya potensi kerawanan adalah aspek tehnis verifikasi administrasi dan verifikasi faktual di lapangan. Kemudian lanjut beliau Sampaikan Pentingnya peningkatan SDM pengawas pemilu dlm melakukan pengawasan verifikasi parpol.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jeneponto Hamka, S.Pdi menuturkan bahwa, Deteksi sedini mungkin kerawanan tahapan pendaptaran dan verifikasi partai politik, maka kesiapan pengawasannya akan lebih siap dan terkendali pelaksanaannya dgn tetap memperhatikan sinergitas stakeholder utama dlm verifikasi partai politik

Hadir Ketua dan Anggota Bawaslu prov dan terundang kordiv pengawasan kab kota se Sul Sel serta seluruh Staf pengawasan Sekretariat Bawaslu prov Sulsel. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *