oleh

AJIEP PADINDANG “Menuju Perpustakaan Digital”

Topikterkini.com-Makassar: Anggota DPR RI Dapil Sulsel, Dr. Ajiep Padindang, MM beserta staf diantaranya Jamal Andi, Andi Saputera, Andi Rahmat Mandasini berkunjung ke Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (25/07/2022).

Kunjungan Senator Ajiep Padindang disambut Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan, SH., MH, Drs. Yulianto, MM (Kabid Perpustakaan). Beberapa Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan, diantaranya Syarifuddin (Kab. Jeneponto), Amiruddin (Maros), Munasirah (Palopo), Maharuddin (Luwu Utara). Hadir pula penggiat literasi Dr. Sudirman Muhammadiyah (Bengkel Literasi), Yudhistira Sukatanya (penulis), Dewi Ritayana, Idhwar Anwar (sejarahawan) , Upi Asmaradhana, Bahtiar Adnan (tokoh literasi nasional), H. Ahmad Saransi serta awak media Zainal Altin (Pedoman Rakyat) dan Raka (Sorot Makassar/Topik Terkini).

AJIEP PADINDANG “Menuju Perpustakaan Digital”Di lantai 2 Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Prov. Sulsel, pertemuan secara formal berlangsung. Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulsel Moh. Hasan, SH., MH, menyampaikan banyak hal yang sudah kita lakukan termasuk apa yang telah kita peroleh, baik dari perpustakaan nasional maupun dari arsip nasional.

“Bahkan kita dapat penilaian dalam inovasi pelayanan, masuk 10 besar tingkat provinsi. Namun kita berbangga ada 3 inovasi yang masuk dalam 50 besar, hingga ke 30 besar,”kata Hasan yang memimpin pertemuan itu.

Hasan menambahkan. kami harapkan ada arahan dari Pak Ajiep Padindang. Setelah melihat kemajuan literasi kita yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus terkait tatakelola ke arispan.

Sebelum masuk ke ruang pertemuan di lt. 2 dimana Kadis Perpustakaan dan Kearsipan menantikan, Senator Ajiep Padindang menyempatkan melihat-lihat ruang perpustakaan yang berada di lantai 1. Ajiep Padindang terlihat terkesan dan sempat dialog dengan petugas perpustakaan.

Dr. Ajiep Padindang, SE., MM mengatakan perpustakaan wilayah, melihat kondisinya sekarang lebih banyak kemajuan dibandingkan dengan 15 – 20 tahun ketika saya masih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulsel.

“Perpustakaan sekarang ini, baik dari segi penataan ruangannya maupun dari segi pengelolaannya. Terutama tentu bagaimana menuju perpustakaan digital yang lebih komprensif,”ujar Ajiep Padindang.

Senator dua periode di Senayan menambahkan, saya juga mengapresiasi Pak Kadis (Hasan) yang memberi informasi bahwa kalau dulu mau jadi pustakawaan sangat kurang, sekarang ini sulsel sudah punya ratusan pustakawaan dan arsiparis, hal ini tentu membanggakan untuk menuju perpustakaan digital.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.