oleh

Gubernur H. Rusdy Mastura Hadiri Pelantikan Pengurus GEKRAFS DPW Sulteng Dan DPC Kota Palu

Topikterkini.com.|Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) DPW Sulawesi Tengah dan DPC Kota Palu, Gedung Pogombo, Jumat , 4 Agustus 2022.

 

Pelantikan dilakukan Ketua Umum Pusat GEKRAFS  Kawendra Lukistian dan dihadiri Pengurus Pusat. GEKRAFS. Setelah Dilaksanakan Pelantikan Pengurus DPW Provinsi Sulawesi Tengah Oleh Ketua Umum  Pengurus Pusat .

 

Dan Selanjutnya dilakukan Pelantikan Pengurus DPD Kota Palu Oleh Pengurus DPW Provinsi dilanjutkan Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Moh Sapri , S.STP, MM, Menyampaikan bahwa keberadaan Organisasi GEKRAFS berdasarkan Undang -Undang Nomor 24 Tahun 2019 Tentang Ekonomi Kreatif .

 

Tujuan Organisasi GEKRAFS sebagai penghubung Informasi ekonomi Kreatip yang ada dengan OPD guna dijadikan untuk dapat menunjang Ekonomi Nasional dan dengan adanya Organisasi DEKRAFS di Sulawesi Tengah dan Kota Palu sehingga dapat mendorong lahirnya ide ide kreatif dalam peningkatan Ekonomi Nasional yang lahir dari Sulawesi Tengah.

 

Selanjutnya Deny Saputra Selaku Ketua DPW Sulawesi Tengah Menyampaikan sambutannya , Ekonomi Kreatif sudah dijadikan Ikon baru dalam pengembangan Ekonomi Nasional , Deny Saputra menyampaikan melalui DEKRAFS lahir ISPOTs yang memiliki jangkauan pengembangan transaksi Ekonomi sangat besar saat ini ,

Pengelolaan SDA memiliki batas waktu ketersediaan cadangan yang tersedia tetapi Ide Kreatip Tidak akan habis sampai kapanpun sepanjang Kita mau terus berpikir untuk melahirkan Ide Ide Kretaif .

 

Sulawesi Tengah Memiliki Sumber Daya yang akan melahirkan Ide Ide Kreatif terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional lewat SDM yang akan terus melahirkan Ide Kreatif.

Ketua Umum DEKRAFS Pusat Kawendra Lukistian , menyampaikan Apresiasi atas Dukungan Gubernur Sulawesi Tengah Saat ini dan Bentuk dukungan yang begitu besar dari Gubernur Sulawesi Tengah saat ini ikut hadir dan memakai seragam DEKRAFS.

 

Sementara itu, Kawendra Lukistian dalam penyampaian nya bahwa Sulawesi Tengah memiliki harapan besar untuk menyumbang Ide Kreatif dalam Pengembangan Ekonomi Nasional.

 

“Kedepan SDA Alam Indonesia akan habis , sehingga Kedepan indonesia akan berharap besar terhadap Ekonomi Kreatip dalam pengembangan Pembangunan Secara Nasional .”tutur Kawendra

 

Dan Potensi Ekonomi Kreatif Sulawesi Tengah Sangat Besar Sekali , Ada Kuliner Kaledo , Ada Tenun Donggala dan Lainnya yang merupakan Ciri Khas Daerah olehnya besar harapan SDM Sulawesi Tengah akan dapat Melahirkan Ide Kreatif dalam pengembangan Ekonomi Nasional.”tambahnya

 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Sangat Bangga dan Sangat senang adanya Organisasi Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional di Daerah ini , saya sangat bangga karena sudah lahir anak anakku sebagai Generasi Penerus Perjuangan Pembangunan Sulawesi Tengah Kedepan.

 

Gubernur Menyampaikan memang Sulawesi Tengah memiliki Potensi SDA yang melimpah ada 8 Jenis Tambang yang ada di Sulawesi Tengah tetapi SDA tersebut akan habis seiring Waktu ada batasnya.

Sehingga Gubernur memberikan harapan besar pada Organisasi GEKRAFS agar terus mengembangkan Ide Ide Kreatif untuk melahir Peradapan Ekonomi Baru Secara Nasional.

 

“Saya berharap agar dapat didiskusikan bahwa peradapan I lahir di Sulawesi Tengah terdapat di Kabupaten Poso dengan adanya peninggalan sejarah berupa Patung Sepe ini harus di buktikan melalui Diskusi Kreatif para peneliti melalui Ide Ide dan gagasan Anak anakku sekalian.”pungkasnya

 

H. Rusdi Mastura berkata, saat ini, gagasan Teori Darwin Lahir Di Sulawesi Tengah di Pulau Walea , Gubernur mengundang para ilmuan untuk meneliti kebenarannya.

 

Dan Juga Gubernur Sampaikan Bahwa Agama Islam Pertama Di Indonesia dimulai dari Sulawesi Tengah sebuah bukti yang membenarkan hal tersebut ada di Banggai Laut, hal ini harus dibuktikan melalui kajian dan gagasan dan diskusi Ilmiah kata Gubernur.

 

Selanjutnya Gubernur Menyampaikan Bahwa Prioritas Pembangunan Sulawesi Tengah , akan diprioritaskan , Untuk Intervensi Program terhadap Pengurangan Angka Kemiskinan dan Angka Prevalensi Angka Stunting Tahun 2021 Yang lalu Angka Kemiskinan Sudah dapat berkurang 1 % dan Angka Stunting sudah menurun drastis.

 

Selanjutnya Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kwalitas Kesehatan , Pendidikan Vokasi akan menjadi Prioritas Kedepan dan Peningkatan Layanan Kesehatan Masyarakat.

Peningkatan Fiskal Daerah , Kekuatan Fiskal menjadi prioritas agar dapat membiayai Program Pembangunan Pemerintah Daerah , Kalau Kwalitas Fiskal Daerah Kuat Percepatan Pembangunan pasti bisa kita Wujudkan.

 

Dukungan lahirnya Ide Ide Kreatif untuk Peningkatan Ekonomi Nasional dari Sulawesi Tengah.

 

“Harapan saya agar Organisasi GEKRAFS dapat melahirkan gagasan dan Ide Kreatif dalam percepatan Pertumbuhan Ekonomi Baru Di Sulawesi Tengah , Gubernur meminta teruslah berpikir dan Teruslah belajar dan berbuat untuk melahirkan Ide Kreatif baru.”pinta Gubernur

 

Laporan: Stefililis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.