oleh

Kapolres Buol Pimpin Rakor Lintas Sektoral Atasi Kelangkaan Pengisian BBM Bersubsidi di SPBU

Topikterkini.com.Buol – Antrian panjang beberapa waktu terakhir di SPBU hingga keluhan dari pengguna kendaraan yang tidak memperoleh BBM bersubsidi diwilayah Kabupaten Buol khususnya di SPBU yang ada di Kota Buol mendorong Polres Buol menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bertempat di Mapolres Buol, Senin pagi (08/08/22) sekitar pukul 10.00 WITA.

Rakor untuk mengatasi permasalahan BBM ini dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, didampingi Kasat Reskrim Iptu I Kadek Widhia Kartika, STK bersama Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP dan dihadiri Asisten II Setda Kab. Buol Drs. Arianto T. Rioeh., M.Si, Anggota DPRD Kab Buol Ahmad Andi Maka, Kadis Perhubungan Yamin Rahim, Kadis Pertanian Usman H Hasan, Kabag Ekbang Surianto Jumiran, Camat Biau Nasir Andi Maka, Lurah Kampung Bugis Imran Domut, yang mewakili Lurah Buol, SPBU Kali Jemi Todar, SPBU Bugis Cipto, Perwakilan Nelayan, serta Perwakilan Sopir Truck.

Setelah peserta rapat menyampaikan permasalahan maupun upaya yang telah dan akan dilakukan dalam mengatasi permasalahan BBM maka disimpulkan beberapa hal diantaranya perlu dibentuk Tim pengendalian dan pengawasan terkait distribusi BBM, Perlu adanya regulasi dari Pemda Buol sub penyalur untuk masyarakat nelayan dan pertanian, Polres Buol akan melakukan penertiban khususnya pada kendaraan dengan tangki modifikasi.

Dinas terkait melakukan Pendataan kembali Nelayan dan Petani agar BBM Subsidi dapat tersalurkan tepat sasaran, Sementara menunggu Regulasi dan Satgas terbentuk, pembelian BBM Subsidi pada SPBU dilakukan dengan menerapkan pengisian 2 kendaraan 1 Jerigen dan pembelian BBM menggunakan jerigen harus tetap berdasarkan surat rekomendasi dari dinas terkait dan perlu adanya usulan depot pertamina Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) untuk Wilayah Kabupaten Buol

Mengakhiri rapat Kapolres Buol mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari seluruh peserta rapat dimana hal ini sangat bermanfaat guna menjaga Kamtibmas dengan duduk bersama untuk mufakat serta berharap setiap pihak menahan diri serta bersama – sama mentaati dan menindak lanjuti hasil rapat yang digelar hari ini.

“Pertemuan ini sangat bermanfaat guna menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol, dengan duduk bersama untuk mufakat serta berharap setiap pihak menahan diri serta bersama – sama mentaati dan menindak lanjuti hasil rapat yang kita laksanakan ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kehadiran serta terlaksananya rapat” ucap Kapolres.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.