oleh

Ditangan Ashari, Lapas Takalar Terus Lakukan Pembenahan

TAKALAR, TOPIKterkini.com — Setelah Ashari diberikan amanah sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Takalar terus melakukan pembenahan dari segala sisi.

“Kami telah melakukan penandatangan Perjanjian Kerja sama antara Yayasan Sahabat Makassar dan Lapas Takalar dimana kegiatan ini berfokus pada pembinaan kerohanian antara lain program baca tulis Al Quran, kajian agama, pembinaan asimilasi dan pembinaan setelah bebas dari Lapas,” Selasa (09/08/2022) kemarin.

Setelah penandatangan Perjanjian Kerja sama langsung dilanjutkan dengan pemberian bantuan buku Pendidikan Alquran Orang Dewasa) (Dirosa) dan buku buku agama lainnya yang dihadiri oleh beberapa jajaran Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plt Kalapas Takalar, Ashari bersama Yayasan Sahabat Makassar

“Kami melakukan penandatangan ini dengan tujuan untuk lebih menambah dan mempertajam keagamaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)
agar mereka dipersiapkan kemasyarakat lebih baik lagi,” ucap Ashari, Rabu (10/08/2022).

Selain dari penandatangan kerjasama dengan Yayasan Sahabat Makassar kami juga telah melakukan komitmen dengan seluruh jajaran petugas Lapas, penguatan dan pengarahan kepada warga binaan akan hak dan kewajiban yang mereka harus lakukan.

Kemudian mempercepat pemenuhan bebas bersyarat, cuti bersyarat dan asimimilasi bagi WBP, pengajian rutin setelah habis sholat dhuhur berjamaah di masjid, olahraga dan berjemur rutin dilakukan bergiliran setiap hari, pungkas Ashari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.