oleh

Pasukan Paskibraka Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi Dikukuhkan

Topikterkini.com-Jeneponto: Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Jeneponto resmi dikukuhkan, Selasa (16/8/2022).

Pasukan Paskibraka Tingkat Kabupaten Jeneponto Resmi DikukuhkanBupati Jeneponto, Iksan Iskandar bertindak selaku pembina upacara pengukuhan puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berlangsung di Ruang pola Panrannuanta.

Sebelum dikukuhkan, calon pasukan pengibar bendera pusaka (capaska) terlebih dahulu membacakan ikrar putera Indonesia yang dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nur Alim.

Salah seorang anggota capaska yakni Teguh menjadi perwakilan Paskibaraka yang memegang dan mencium bendera pusaka merah putih.

Usai mengucapkan ikrar. Bupati Iksan Iskandar memimpin pengukuhan dengan menyematkan lencana sebagai tanda pengukuhan. Hal yang sama juga dilakukan perwakilan orang tua/wali kepada masing-masin anggota Paskibraka.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirahim pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Lapangan Passamaturukang pada tanggal 17 Agustus 2022, semoga Allah Yang Maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan,” ucap Bupati.

Anggota Paskibraka tahun ini berasal dari Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Jeneponto yang merupakan hasil penjaringan melalui serangkaian seleksi.

Hadir dalam pengukuhan itu Ketua DPRD H. Arifuddin, Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda H. Muh. Arifin Nur, Kapolres AKBP Andi Erma Suyarno, Dandim 1425 Letkol. Inf. Agus Tanra, Kajari Susanto Ghani dan Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Enda Sry Adryanti.

Dikesempatan yang sama, Bupati Iksan Iskandar menyapaikan harapan agar para anggota Paskibraka dapat Bertugas dengan baik dan dalam kondisi fisik yang bugar.

“Selamat mengembamg amanah dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Jadilah vioner, jadilah pahlawan kemajuan daerah dengan bekal semangat jiwa patriotisme, jiwa kebersamaan menuju cita-cita bangsa yang telah disepakati,” harap Bupati.

Sekadar Untuk diketahui, sebelum upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) telah melakukan gladi kotor detik-detik proklamasi ke-77.

Pada kesempatan itu, anggota calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) melakukan simulasi pengibaran dan penurunan bersama seluruh pasukan lengkap dari Kesatuan TNI dan Polri di Lapangan Passamaturukang.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.