oleh

Penggerak Bendera Di Jeneponto Sukses, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Topikterkini.com-Jeneponto | Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para petugas upacara yang telah berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih dengan baik.

Orang nomor satu Jeneponto itu mengatakan, kesuksesan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat kebersamaan.

“Kita telah melalui dan menyaksikan seluruh tahapan pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dengan baik,” kata Bupati pada malam ramah tamah dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar di Ruang Pola Panrannuanta Kantor Bipati Jeneponto Sulawesi Selatan, Rabu malam (17/8/2022).

Penggerak Bendera Di Jeneponto Sukses, Bupati Ucapkan Terima KasihMalam ramah tamah tersebut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota paskibraka, tokoh agama, anggota veteran, tokoh masyarakat dan warga Jeneponto.

Pada kesempatan itu Bupati Iksan Iskandar memberikan penghargaan dan tanda jasa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jeneponto yang telah berjasa dan mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Salah satu pejabat Eselon II yang mendapatkan penghargaan tanda jasa atas pengabdiannya selama 30 tahun yakni Kasatpol PP dan Damkar Jeneponto H. Nasuhan.

Sebelumnya, Pemkab Jeneponto menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur termasuk TNI, Polri, Parpol dan Ormas di Lapangan Passamaturukang Jeneponto.

Bupati H Iksan Iskandar bertindak selaku Inspektur Upacara dengan pakaian bernuansa putih dihiasi beberapa ornamen dan lencana yang melekat, sementara Naska Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jeneponto, H. Arifuddin dan Komandan Upacara dipimpin Kapolsek Arungkeke, AKP Muh. Adam.

Hasil pantauan, kelancaran dan kesuksesan jalannya upacara juga tidak terlepas dari situasi cuaca yang cukup bersahabat dan sempurnanya barisan pasukan Paskibraka dengan formasi 77 sesuai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq mengungkapkan, bahwa persiapan Pemkab Jeneponto pada upacara pengibaran bendera sudah matang, semua tahapan sudah dilewati satu persatu.

“Hal tersebut dibuktikan hingga dimulainya prosesi upacara sampai selesai berjalan lancar, aman dan khidmat,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah tamu yang menghadiri upacara pengibaran bendera ini sekitar 400 orang.

“Upacara pengibaran bendera tahun ini kita kembali rayakan seperti biasa dengan melibatkan ful pasukan Paskibraka yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45,” tambahnya.

Penggerak Bendera Di Jeneponto Sukses, Bupati Ucapkan Terima KasihSedangkan upacara penurunan bendera yang diikuti ratusan tamu undangan berlangsung pada pukul 16.30 sore dan Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir bertindak sebagai Inspektur Upacara di Lapangan Passamaturukang.

Usai upacara penurunan, kirab bendera pusaka kembali dilakukan, kali ini bendera pusaka dibawa dari Lapangan Passamaturukang ke rumah jabatan Bupati Jeneponto.

Laporan: Andi. Baso Pangerang WMG
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.