oleh

Deputi Kewirausahaan GenBI Sulsel Sukses Gelar Training of Trainer QRISMART

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Deputi Kewirausahaan adalah salah satu deputi pada Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang mengusung program kerja QRISMART (Qris With Marekt) dan mengawali kegiatan QRISMART ini Deputi Kewirausahaan gelar Training of Trainer kepada Volunteer Anggota GenBI pada tanggal 10 September 2022 pada pukul 08.30 WITA sampai selesai.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia Mirnawati yang menyampaikan terkait tujuan dari kegiatan ini.

“Salah satu rangkaian kegiatan dari QrisMart ini adalah TOT (Training of Trainer). Dimana Training of Trainer ini merupakan langkah awal pada kegiatan QrisMart yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada teman-teman volunteer terkait tugas dan pemahaman lebih mengenai QRIS yang kemudian teman-teman volunteer akan turun langsung untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait QRIS itu sendiri,” ujarnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan pada QrisMart yaitu:
– Pertama, TOT (Training of Trainer) yang telah di laksanakan pada hari ini.
– Selanjutnya yaitu observasi dan sosialisasi QRIS
– Setelah itu pembuatan video oleh masing-masing kelompok sosialisasi yang nantinya akan ditentukan video terbaik di akhir kegiatan yaitu pada tanggal 31 Oktober 2022.

Kegiatan ini mengangkat tema “bersama QRIS sistem pembayaran menjadi UNGGUL (UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung)”. Dan menghadirkan narasumber yang luar biasa, yakni Muh. Surya Alif Utama selaku Pegawai Bank Indonesia Divisi SPPUR.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Muhammad Ilham Anugrah Syam selaku Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa QRISMART ini adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Deputi Kewirausahaan GenBI Wilayah Sulawesi Selatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman panitia, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi kita dalam penggunaan QRIS sehingga dapat mensosoalisasikan QRIS kepada UMKM dan masyarakat umum,” ujarnya.

Jumlah peserta kegiatan ini sebanyak 115 orang yang terdiri dari volunteer wilayah, vounteer dari tiga komisariat yakni UIN Alauddin Makassar, UNM dan UNHAS, pengurus wilayah, pengurus komisariat dan anggota deputi kewirausahaan.

Citizen Reporter : Miftahul Jannah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *