oleh

Wakil Bupati Buol Hadiri Peringatan HKG PKK Ke 50

Topikterkini.com.|Buol – Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, S. Sos M. Si menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( HKG PKK ) yang Ke 50 Tim Penggerak PKK (TP – PKK) Tingkat Kabupaten Buol bertempat di Gedung Srikandi Kulango, Selasa 20 September 2022.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kab Buol, Ketua TP- PKK Kab Buol, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Buol, Ketua Organisasi Perempuan , para Camat se- Kabupaten Buol, Ketua TP-PKK Kecamatan , para Lurah , Ibu Bhayangkari , Ibu Persit TNI-AD, serta Ibu Dharma Wanita. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini menjadi sangat penting bagi segenap Tim Penggerak PKK disemua jenjang dan kader-kader PKK sebagai refleksi untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan ysng telah dicapai.

 

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, banyak capaian yang telah diraih oleh TP-PKK Kabupaten Buol sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dibidang pemberdayaa perempuan. Capaian tersebut merupakan cermin dari suksesnya 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK selama ini telah dijalankan, baik itu Tingkat Kecamatan maupun desa sehingga mendorong suksesnya program Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.

 

H. Abdullah Batalipu juga menambahkan momentum peringatan HKG PKK kali ini diharapkan dapat memberikan dampak dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat efektif sampai ke kesatuan yang kecil yaitu keluarga. Untuk itu, diperlukan sinergi yang kuat antara TP-PKK dengan pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, pers, akademisi, organisasi kemasyarakatan itu sendiri agar mampu mendorong percepatan penyelesaian permasalahan yang ada di daerah yang kita cintai ini.

 

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Buol Ir Sry Djawiah Amirudin Rauf menyampaikan sambutannya bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 hari ini merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia. Gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, hal ini sejalan dengan tema peringatan HKG PKK ke 50 tahun 2022 yaitu : ” Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa , Berbagi Untuk Sesama” tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai keluarga besar gerakan PKK.

(Sumber: Diskominfo-SP Buol)

 

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *