oleh

Polres Buol Lakukan Penyelidikan Terkait Uang Senilai Rp 14, 8 Triliun di Rekening Pribadi Staf DPRD Buol

Topikterkini.com.Buol – Ramai dan Heboh Perbincangan publik terkait Dana yang jumlahnya fantastik sebesar Rp. 14, 8 Triliun nyasar ke rekening pribadi NNS inisial, salah satu staf di Sekretariat DPRD Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Adanya informasi dana misterius sebesar Rp14.885 Triliun yang masuk ke rekening pribadi staf di Sekretariat DPRD Kabupaten Buol ini, mendapat atensi dan perhatian serius dari pihak Polres Buol guna menyelidiki terkait sumber dan asal muasal dana fantastis yang kurang lebih nilainya sama dengan 15 Tahun Anggaran APBD Kabupaten Buol.

Kepada media ini, Sabtu (23/9/2022) Kapolres Buol, AKBP. Handri Wira Suriyana, S.I.K melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP akan segera melakukan penyelidikan terhadap dana fantastik yang nyasar ke rekening NNS inisial senilai Rp14.885 Triliun lebih itu.

“Kita akan lakukan penyelidikan dulu ya bang,” jawab Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana, dikutip dari Pesan What’s App dari Kasihumas Ipda Ridwan kepada media ini.

Mantan Danyon Brimob Polda Kaltim ini mengaku baru mendapatkan informasi terkait dana yang fantastik jumlahnya ini dari Media Sosial dan pemberitaan sejumlah media.

“Kita akan cek kebenarannya,” singkat AKBP Handri.

Seperti di beritakan sebelumnya oleh media ini, terkait adanya dana misterius yang masuk ke rekening BNI pribadi salah satu staf di sekretariat kantor DPRD Kabupaten Buol Inisial NNS senilai Rp 14, 8 Triliun Lebih TERNYATA BENAR.

Sontak Kabar yang beredar terkait dana fantastik yang masuk di rekening staf sekretariat DPRD Buol tersebut menjadi perbincangan hangat dilingkup DPRD kabupaten Buol hingga menyebar luas di media sosial Facebook hingga menjadi Viral.

Awalnya NNS tidak percaya dengan isi tabungannya yang sudah berisi uang dengan jumlah fantastis dan bercerita dengan rekan-rekannya di sekretariat.

Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat (Sekwan) DPRD Buol, Munawir, A. Nouk,S.STP, MM, kepada sejumlah media, Sabtu (24/9/22) Membenarkan adanya Uang misterius yang masuk ke rekening stafnya itu sambil tercengang dan heran.

” Iya, betul itu ada uang masuk ke rekeningnya senilai Rp 14.8 triliun lebih, saya saja hampir pingsan begitu melihat jumlahnya yang begitu banyak” tutur Munawir Nouk.

Lebih lanjut kata Munawir Nouk pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank BNI serta polres buol untuk menyelesaikan status dana misterius yang masuk secara tiba-tiba ke rekening stafnya itu.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh salah satu anggota DPRD kabupaten Buol asal Partai PPP, Irwan Saleh, S.Pd, M.Pd, bahwa adanya dana misterius yang masuk ke rekening pribadi staf Sekretariat DPRD itu Benar.

” Iya kalau informasi itu memang benar ” tutup Irwan Saleh.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *