oleh

Peragaan Manasik Haji TK Momentum Paling Baik Menanamkan Pendidikan Karakter Sejak Dini

Topikterkini.coid_Agam
Peragaan Manasik Haji TK momentum paling baik menanamkan pendidikan karakter sejak ini, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab Agam mengatakan bahwa Peragaan Manasik haji di sejak Teman Kanak Kabak.

Dan merupakan momentun yg tepat dalam menanamkan Pendidikan karakter pada anak melalui pembiasaan melakukan peragaan rangkaian ibadah haji, akan membuat anak anak termotivasi melakukannya dan ingat sampai mereka dewasa.

Seperti pepatah mengatakan, belajar diwaktu kecil, ibarat melukis di atas batu, belajar setelah dewasa, ibarat melukis di atas air, artinya belajar sejak kecil akan membekas pd diri anak sampai mereka dewasa.

Sebaliknya apabila mereka belajar setelah dewasa, maka yg dipelajarinya mudah lupa dan tidak bertahan lama dalam dirinya masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Agam Drs. Isra, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara pembukaan peragaan Manasik haji murid TK se Kec Sungai Pua pada hari Senin, 27 September 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan bola kaki Nagari Sungai Pua, yang pas berada di depan kantor Wali Nagari Sungai Pua dan kegiatan tersebut, juga dihadiri bunda Paud Kab Agam yg diwakili Kabid Paud Disdikbud Yeni Syofnidrl, S.Pd.


Yang hadir anggota DPRD Agam Aderia, SP, MM, Camat Sungai Pua, Ridwan, S STP, Wali Nagari Sungai Pua , Penilik Kec Sungai Pua, Kepala dan guru TK se Kec Sei Pua, orang tua murid, tokoh masyarakat. Peserta murid TK berjumlah sebanyak 340 org.

Pada kesempatan tersebut Kadis Dikbud juga menyampaikan bahwa Pendidikan Anak usia Dini sangat penting dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi emas Masa depan.

Setelah anak anak TK ini dewasa nantik, tentu mereka akan menjadi pemimpin di Negeri ini, minimal memimpin diri sendiri, dari itu harus kita bimbing dan bekali mereka degan nilai nilai agama kita Islam.

Nilai nilai adat Minangkabau yg ada di nagari masing masing, Kadis Dikbud Agam mengajak orang tua dan masyarakat agar selalu berupaya menyelokah anak anaknya mulai dari paud sampai perguruan Tinggi.

Tolong dukungan semuanya untuk keberhasilan anak kemenakan kita menggapai cita cita mereka masing masing, sebagai bukti dukungan dan motivasi pada anak anak, usai memberi sambutan Kadis Dikbud memberikan hadiah untuk anak anak TK yg tampil menunjukkan kemampuannya, seperti, membaca Al Qur’an, azan, jadi imam, membaca dari tilawah,ujarnya ( Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *