oleh

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam Gelar Bimtek bagi Proktor dan Teknisi untuk Persiapan Asesmen Nadional Tingkat SD.”

Topikterkini.com_Agam.
Bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila,1 Oktober tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, menggelar acara bimtek untuk 1 hari kerja.


Kegiatan berupa untuk Proktor dan Teknisi dalam rangka persiapan Asesmen Nasional Tahun 2022 untuk jenjang sekolah Dasar se Kabupaten Agam yang bertempat di Ruangan Labor Komputer SMP 3 Lubuk Basung.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengundang Tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang di Ketuai oleh Bapak Fadhil beserta kawan – kawan untuk menjadi Narasumber di kegiatan Bimtek Proktor tersebut.


Bimtek Proktor ini di hadiri oleh Operator Sekolah yang merupakan perwakilan dari tiap – tiap Gugus di Kabupaten Agam yang berjumlah sebanyak 60 Orang.

Pada Kesempatan ini, acara di buka secara resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra M.Pd dan Kabid Pembinaan SD, Rezafri Bardi, M.Pd selaku Penanggung Jawab Kegiatan.


Dalam sambutannya Kadisdikbud Kabupaten Agam menyampaikan Apresiasi yang sangat besar atas capaian Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar yang telah di laksanakan pada tanggal 22 – 31 Agustus yang lalu.

Kabupaten Agam untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat berada di posisi terbaik yaitu di angka 100 %. Sulingjar atau Survei Lingkungan Belajar ini adalah salah satu instrumen yang di gunakan pada ANBK.

Melalui ANBK akan di dapat informasi yang akurat sehingga dapat di pakai untuk memantau perkembangan mutu Pendidikan dari waktu ke waktu, termasuk juga dapat mengidentifikasi kesenjangan yang ada di dalam sistem pendidikan.

Tak hanya itu, adapun Tujuan dari ANBK juga dapat mengembangkan kompetensi dan Karakter pada siswa, sehingga nantinya ANBK ini akan dapat memberikan gambaran tentang Potret mutu sebuah satuan pendidikan yang lebih Komprehensif.

Kemudian Kadisdikbud Kabupaten Agam yang Akrab juga di panggil Pak Datuak, di sela gurauannya juga menyampaikan, agar operator – operator di setiap satuan Pendidikan untuk lebih di perhatikan dan lebih di tingkatkan lagi kesejahteraannya oleh satuan Pendidikan tempat mereka bertugas.

Hal itu di sambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh semua Operator peserta Bimtek, karna sejatinya melalui kerja keras dan ketelitian operator, dan semua data di sekolah dapat di input, di proses kemudian untuk di laporkan, baik itu data seluruh GTK di setiap satuan Pendidikan, Ucapnya.ujarnya.(Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *