oleh

Upacara Kesaktian Pancasila 2022, Bupati Agam , Bangkit Untuk Kesejahteraan

Topikterkini.com_Agam
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam Sumatera Barat, menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022, Sabtu (1/10/2022) di halaman kantor bupati setempat.

Momentum mengenang jasa pahlawan revolusi ini diharapkan menjadi titik untuk terus bangkit dan memaksimalkan pembangunan, kesejahteraan masyarakat juga diharapkan makin meningkat.

“Untuk kita di Kabupaten Agam, momentum ini semoga menjadikan pembangunan berjalan maksimal dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” ujar Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM usai bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Menurut bupati, peringatan tiap 1 Oktober ini untuk mengenang jasa tujuh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang tewas di Pondok Gede, Jakarta Timur atau dikenal dengan Lubang Buaya pada 30 September 1965.

“Kita tentu berterimakasih atas jasa para pahlawan itu. Untuk saat ini, selain memperingati bahwa hari ini hari bersejarah, kita juga harus melanjutkan semangat perjuangan mereka,” katanya.

Pantauan awak media, upacara peringatan Hari Kesaktian Pacasila 2022 di Kabupaten Agam berlangsung khidmat. Dan upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Agam ini diikuti seluruh unsur Pimpinan Forkopimda.

Tampak hadir, Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan yang juga bertindak sebagai pembaca Ikrar. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Drs. H. Marjanis, M.Pd.

Juga hadir di bangku VIP, Kapolres Agam, Dandim 03/04 Agam, Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Kepala Pengadilan Negeri Agam, kepala OPD dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

“Selaku kepala daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan Forkompinda yang telah turut menyukseskan upacara ini, sehingga berjalan khidmat,” kata bupati. (Syafrianto Kabiro Agam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *