Persiapan Musim Tanam, Pemerintah Desa Bontorappo Jeneponto dan PT Bio Maraja Nusantara Gelar Sosialisasi Pupuk Organik

Topikterkini.com – Jeneponto | Pemerintah Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto gelar sosialisasi Pupuk Organik Maraja kepada Para Petani di Aula Kantor Desa, Jumat (11/11/2022).

Sosialisasi penggunaan Pupuk Organik Maraja itu dihadiri Tokoh Masyarakat, Para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (POKTAN) maupun Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) setempat dan Tim PT. Bio Maraja Nusantara.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bontorappo, Baharuddin Mange mengapresiasi terlaksananya sosialisasi Pupuk Organik Maraja kepada Para Petani di wilayahnya.

“Ini adalah langkah positif kita semua untuk berkembang dan berani mencoba hal baru, termasuk perkembangan teknologi dalam bidang Pertanian,” Jelasnya.

Selain itu katanya, kejumudan dalam memahami suatu hal, bisa menghambat kemajuan dalam kehidupan ini.

“Mudah-mudahan pupuk organik ini menjadi salah satu pilihan cerdas kita dalam menyongsong perkembangan teknologi pertanian saat ini,” tambah Baharuddin Mange yang juga Purnawirawan TNI.

Sementara tokoh masyarakat Bontorappo, Andi Baso Sugiarto, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan efek positif dari perkembangan teknologi pertanian khususnya penggunaan pupuk organik.

“Hingga saat ini, kita terlalu bergantung pada pupuk kimia,” Terangnya.

Kehadiran Pupuk Organik Maraja ini lanjutnya, diharapkan menjadi salah satu alternatif solutif ditengah ketergantungan petani terhadap pupuk kimia.

“Restorasi tanah itu sangat penting, guna menjaga kualitas tanah untuk anak cucu kita kedepannya,” imbuhnya

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Jeneponto itu menambahkan, bahwa ini perlu gebrakan bersama untuk mewujudkannya.

“Saya berniat untuk melakukan demplot dilahan pribadi saya guna melakukan monitoring keefektifan dari penggunaan Pupuk Maraja ini,” Tutup Andi Baso Sugiarto yang juga pernah menjabat Kepala Desa Bontorappo 2 Periode.

Sementara perwakilan PT. Bio Maraja Nusantara, Daryono menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi Pupuk Organik Maraja ini.

“Kami sangat senang bisa menggalakkan sosialisasi dan edukasi penggunaan Pupuk Organik Maraja kepada Para Petani di Desa Bontorappo,” katanya.

Selain itu, dia mengharapkan kerjasama kemitraan, pembinaan serta edukasi yang berkesinambungan antara PT Bio Maraja Nusantara dan Pemerintah Desa Bontorappo guna mengedukasi para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (POKTAN) maupun Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) setempat.

“Bersama Pupuk Maraja, Restorasi Tanah Produksi Melimpah,” sebutnya.

Dalam sosialisasi itu, Tim dari Pupuk Organik Maraja memperkenalkan Company Profile PT. Bio Maraja Nusantara serta menjelaskan pentingnya penggunaan Pupuk Organik. Selain itu, dilakukan juga demo tata cara penggunaan Pupuk Organik Maraja.

Para petani terlihat antusias mendengarkan, menanggapi serta mempertanyakan tentang cara serta fungsi dari penggunaan Pupuk Organik Maraja kepada Tim Pupuk Organik Maraja.

Laporan : Arief Rahman
Editor : Nasir Erank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *