Antusiasme Murid TK Kemala Bhayangkari 06 Tolitoli Saat Berkunjung Di KRI HIU Milik TNI -AL

 

Topikterkini.Com.Tolitoli – Field trip Taman Kanak-kanak (Tk) Bahayangkari 06 Tolitoli Yang dipimpin langsung Oleh Ketua Yayasan Kemala Bahayangkari Cabang Tolitoli, Ny. Retni Ridwan bersama Murid,Guru dan Pengurus Bhayangkari Berkunjung ke Kapal Perang KRI HIU Milik TNI – AL, yang berlabuh di pelabuhan dede Tolitoli, Senin (21/11/2022).

Kegiatan field trip ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak murid Secara dini agar bisa mengetahui tentang dan cara penanggulangan Bahaya Kebakaran terjadi diatas Kapal. Banyak Hal yang disampaikan kepada rombongan bukan hanya mengenai kebakaran namun bahaya lain yg biasa terjadi diatas Kapal.

Metode pembelajaran out door seperti ini bisa membuat wawasan dari murid-murid bertambah Luas pengenalan lingkungan luar ruangan sangat membantu berkembangnya motorik pikir anak secara dini.

Pengetahuan secara dini kepada anak-anak tentang bahaya apa saja yang kemungkinan akan terjadi pada saat kapal berlayar di lautan lepas sangatlah penting karna bahaya apa saja bisa terjadi di atas Kapal baik itu dikapal penumpang ataupun kapal Perang.

Sebanyak 42 murid juga berkesempatan untuk mengunjungi anjungan dan Buritan Kapal Perang Tersebut, murid-murid kelihatan nya sangat antosias menikmati dan menyukai metode trip Kapal perang kali ini, bisa dikatan kesempatan berkunjung keatas Kapal Perang jika ada yg berlabuh di pelabuhan dede sangat Jarang, dari itu Ketua Yayasan Ny. Retni Ridwan Bersama Rombongan menggunakan kesempatan ini sebaik baiknya.

“Diakhir kunjungan Ketua Yayasan bersama Guru, Murid dan Pengurus menyempatkan untuk berfoto bersama dan menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Komandan Kapal KRI HIU yang sudah memberikan izin untuk berkunjung dan berbagi pengetahuan kepada murid – murid binaanya.

 

Laporan : Andi Iswana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *