Waduh Kok ada PS E di OPD Lotim!

Topikterkini.com.Lombok Timur—-  DISKOMINFO Lombok Timur melakukan bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi Pembuat Surat ( PS ) untuk OPD nantinya. Aktor atau orang yang terlibat dalam penyelenggaraan Srikandi memiliki ke unikan jeni salah satunya adalah aktor yang memungkinkan hal yang terjadi ( Aktor Admin) atau aktor yang bisa unik di setiap OPD sehingga pihak OPD nantinya membutuhkan orang yang betul mengerti dan memahami terkait dengan aplikasi agar bisa memantau keluar masuknya para pejabat.

Aktor kedua yaitu admin yang ada di level kabupaten yang membantu OPD untuk mengorganisir datanya dalam srinkandi ini.

Aktor yang ke tiga adalah aktor Pembuat Surat ( PS) yang bertugas sebagai pembuatan surat, PS ini bisa membantu para pejabat membuat surat lalu memalsukan surat ke dalam sistem Aplikasi Srikandi ini.

Nah adanya aplikasi ini sangat mempermudah para pejabat OPD dan masyarakat yang ingin memasukkan surat atau membuat surat bisa melalui Pembuat Surat (PS) di OPD yang sudah ada.

Bimbingan teknis Srikandi tersebut di hadiri langsung oleh puluhan perwakilan masing-masing OPD di lotim, bertempat di aula Perpustakaan Lombok Timur.

Dalam bimbingan tersebut Kepala Bidang PTIK Diskominfo Lotim Hardan Sopian menyampaikan, Masing – masing OPD yang sudah kerja tetap di berikan bimbingan teknis Srikandi dalam Pembuat Surat ( PS ) elektronik, Selasa,22/11/2022.

” Adanya aktor ketiga Pembuat Surat ( PS ) ini bisa membantu para pejabat untuk melakukan pembuatan surat. Pungsi mereka sangat kerusial karena, pada hari ini tidak semua pejabat langsung membuat surat, nanti pada episode tertentu tahun yang akan datang para pejabat tidak perlu banyak Pembuat Surat,” Katanya.

Dirinya juga menjelaskan, Tanda Tangan Elektronik, Surat Elektronik, Ke Arsipan Elektronik semua dan kerjakan oleh PS karena ini pekerjaan rutin. Dengan adanya srinkandi ini begitu surat sudah jadi konsep sudah jadi surat tidak perlu di cetak melainkan langsung di masukan ke dalam sistem aplikasi srinkandi untuk di prefikasi untuk di TT elektronik itu langsung di kirim.

” Kalau di masalalu alat percetakan nya adalah printer, surat sudah jadi baru dicetak lalu di Tanda Tangani dan langsung di edarkan di bandingkan dengan sekarang semua memakai sistem aplikasi srinkandi tersebut langsung dilakukan pengiriman,” Jelasnya

” Pembuat Surat ( PS) cukup satu orang saja nah kalau ada kebutuhan itu tergantung OPD nya, kalau OPD besar seperti Dikes, PUPR, Dikbud di masing bidang ada Pembuat Surat (PS) di berikan di masing-masing bidang nya agar lebih mudah dan cepat,” Tuturnya.

“Tugas PS juga bisa memantau keluar masuknya surat terkait dengan ruangan tidak perlu memakai Ruangan khusus karena serfer srinkandi ini di simpan di pusat langsung di Jakarta kita tidak perlu dana khusus. Kabupaten Lombok timur tidak perlu membeli aplikasi ini sudah di sediakan di pusat,”ucapanya.

” Pembuat Surat ( PS) memang mereka yang sudah ada di sana karena ada aplikasi srinkandi ini tingal kita melakukan Lebel mereka sebagai Pembuat Surat ( PS) kita tidak perlu memakai petugas baru lagi karena membuat surat mereka sudah melakukan jauh sebelum adanya srinkandi ini yang berubah adalah sisi proses nya sebelumnya surat jadi di print melalui komputer dan sekarang surat jadi langsung di masukan ke aplikasi srinkandi,” Tutupnya.

 

Liputan; RiL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *