WISUDA Universitas Islam Negeri Banjarmasin

TOPIKTERKINI.COM|BANJARMASIN

BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri Banjarmasin meluluskan 800 orang sarjana, diantaranya empat orang mendapat gelar doktor dalam wisuda yang ke 44 di kampus UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/11/2022)

Ketua panitia, Nida menyampaikan, lulusan dari UIN sejak tahun 1964 hingga sekarang sudah meluluskan 27.758 orang sarjana dari berbagai fakultas.

“Wisuda yang ke 44 ini, ada 249 orang laki laki dan 551 orang perempuan, sehingga ditotal ada 800 orang sarjana, ” katanya, kepada media.

Kata dia, para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya, agar selalu bersyukur dan mengamalkan ilmu didunia pekerjaan.

Terpisah, Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Mujiburahman menyampaikan, wisuda kali ini juga sekalian memperingati dies natalis UIN Antasari Banjarmasin

“Saya minta kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini, untuk selalu mengucapkan syukur atas semua yang kita peroleh yaitu gelar baru, ” jelasnya.

Ia bilang, selalu ingat dengan visi dan misi UIN yaitu unggul dalam keilmuan berakhlak kepribadian.

“Program unggulan yang kita raih bukan hanya dari lisan, tetapi melalui prestasi mahasiswa dari tingkat nasional hingga internasional, ” pungkasnya.

Ia juga mengapresiasi kepada petugas yang berdedikasi tinggi memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa dan masyarakat.

“Kita telah mengambil beberapa langkah untuk melaksanakan visi dan misi yang ditetapkan yaitu merevisi kurikulum sesuai dengan program kampus merdeka, upaya untuk merumuskan integrasi ilmu, dan kebangsaan, kita sudah menyusun kurikulum Pancasila dan kewarganegaraan, ” terangnya.

Ia bilang, pihaknya juga menggelar kegiatan berbasis lokal, mulai kita membangun banjar urner, kita bekerjasama dengan tiga universitas di Asia tenggara untuk memajukan khazanah intelektual Melayu yang ada kaitannya budaya Banjar.

“Kita juga telah menterjemahkan Al Quran ke bahasa Banjar, dengan ornamen khas Banjar, saya yakin saudara akan berhasil dan sukses mengahapi tantangan ini, ” tambahnya.

Penulis: Hadiey
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *