oleh

Wabup Parimo Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-XVI Tingkat Kabupaten di Kecamatan Parigi Tengah

Topikterkini.com.|Parimo – Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parimo) H Badrun Nggai SE lantik/kukuhkan Dewan Hakim, Perugas Informasi Teknologi (IT) dan Panitra Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XVI tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan Parigi Tengah, bertempat di Arena Utama MTQ Lapangan Sepak bola Desa Pelawa, Kamis (24/11/22).

Kurang lebih 100 orang Dewan Hakim itu akan menjalankan tugas usai pembukaan MTQ yang akan digelar esok (25/11) malam.

Pelantikan Dewan Hakim, Perugas IT dan Panitra dilantik/dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Parigi Moutong nomor : 450.14.45/921/Bag. Kesra tentang Dewan Hakim, Petugas IT dan Panitra MTQ ke- XVI tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan Parigi Tengah.

Baca juga : Sambut HUT PGRI dan HGN, PGRI Cabang Ampibabo Gelar Jalan Santai

Kepala Bagian Kesramas Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong Drs Mahfudz berpesan, agar para Dewan Hakim khususnya Pengawas Dewan Hakim, Koordinator Dewan Hakim, Sekretaris Dewan Hakim, Ketua Majelis Hakim, Petugas IT dan Panitra untuk menjalankan tugas sesuai tanggung jawabnya masing masing.

“Tugas Pengawas Dewan Hakim yaitu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dewan Hakim dalam melakukan penilaian, begitupun seterusnya,” Katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong saat melakukan pengambilan sumpah dan diikuti oleh Dewan Hakim dengan ucapan bahwa Dewan Hakim akan memberi penilaian dan penetapan dengan sejujur jujurnya dan seadil adilnya penuh rasa tanggung jawab sesuai pedoman Perhakiman.

VIDEO : Pengantaran Peserta Indonesia Paraglading Acuracy Super league Tahun 2022 Oleh OPD Parigi Moutong

Selanjutnya tidak sekali kali menerima secara langsung ataupun tidak langsung dari siapapun juga baik berup janji atau pemberian yang ada kaitannya dengan penilaian dan penetapan dewan Hakim.

Akan menjaga dan memelihara kerahasiaan penilaian dan hasil penilaian selama berlangsungnya MTQ. Akan menjalankan fungsi dan tugas sebagai Dewan Hakim dan Panitra dengan mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan agama dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

Akan menjaga ahklak dan martabat serta profesionalisme selaku Dewan Hakim demi perkembangan dan kemajuan MTQ dan syiar Islam pada umumnya.

Baca juga : Jalin Silahturahmi Dengan Pimpinan Dealer, Kasat Lantas Polres Banggai Sosialisasi STCK

“Saya Wakil Bupati Parigi Moutong melantik saudara saudara sebagai Dewan Hakim, IT dan Panitra. Saya percaya bahwa saudara saudara akan melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil dan amanah sesuai tanggung jawab yang diberikan kepada saudara saudara,” Ujarnya.

 

Laporan: Sutrisno

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *