Lounching Kegiatan Padat Karya Tunai Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Di Kabupaten Tolitoli tahun 2022

 

 

Topikterkini.Com.Tolitoli – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tolitoli Melaksanakan Lounching Kegiatan padat Karya Tunai Dalam Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Tolitoli dan menyerahkan beberapa bantuan Peralatan kepada Masyarakat yang terlibat melalui kelurahan dan Desa kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli.

Dalam rangka pengendalian dampak inflasi, pemerintah melalui peraturan menteri keuangan RI nomor 134/PMK/07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022. Menindak lanjuti hal ini pemerintah kabupaten Tolitoli Mengalokasikan anggaran untuk pengendalian dampak tersebut.

Dalam hal ini Dinas tenaga kerja kabupaten Tolitoli Salah satu perangkat daerah yang diberi tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pengendalian dampak inflasi dalam bentuk menciptakan lapangan kerja dalam bentuk kegiatan padat karya tunai yang di focuskan di wilayah kecamatan Baolan, “Ungkap Kepala dinas Tenaga Kerja, Herman Majid S.pt, M.si. ”

Lounching padat karya Tunai ini Resmi dibuka oleh Sekertaris Daerah Moh.Asrul Bhantilan, S.sos. di Aula Kediaman Bupati Tolitoli Senin,( 28/11/2022). Dalam sambutan Bupati Tolitoli, yang di bacakan oleh Sekertaris daerah menyampaikan bahwa tujuan dari padat karya tunai ini untuk mengurangi jumlah orang miskin , dan pengangguran serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan membuka lapangan kerja Sementara, walaupun inflasi tersebut tidak terlalu tinggi dirasakan mayarakat tolitoli, yang disebabkan oleh kenaikan BBM beberapa bulan yang lalu.

Kegiatan padat karya tunai ini dimaksudkan untuk membuka lapangan kerja Sementara kepada masyarakat terutama kepada saudara saudara kita yang menganggur dan Keluarga tidak Mampuh dan tidak tersentuh bantuan sosial dari pemerintah. Kegiatan padat karya tunai diharapkan akan berdampak positif kepada masyarakat bisa menambah pendapatan masyarakat sehingga meningkatkan daya beli dan kesejahteraan keluarga, bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat gotong royong dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, bisa menciptakan lingkungan pemukiman yang bersih dan sehat serta dapat mengurangi angka pengangguran.

Diakhir kegiatan Sekertaris daerah bersama forkopimda Menyerahkan Bantuan peralatan kerja berupa, Skop, Pacul, Karung . di beberapa Kaleruhan dan Desa wilayah kerja kecamatan Baolan, diharapkan dengan bantuan padat karya tunai ini Masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, dan bisa lebih meningkatkan daya beli masyarakat.

Program padat karya tunai merupakan salah satu program visi misi Bupati dan wakil Bupati Tolitoli meningkatkan peran serta masyarakat dengan semangat gotong royong untuk bersama sama melakukan pembangunan disemua sektor yang ada di kabupaten Tolitoli khususnya diwilaya kecamatan Baolan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah, Moh. Asrul Bhantilan. S.sos, forkopimda, Lurah serta Kepala Desa kecamatan Baolan dan masyarakat yang mendapat bantuan.

Laporan : Andi Iswana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *