Bawaslu Bantaeng Gelar Fasilitasi Pengelolaan Administrasi Panwaslu

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng gelar Fasilitasi Pengelolaan Administrasi dan Konsolidasi Sekretariat Pengawas Pemilu Ad-Hoc dalam Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu Tahun 2024 di Hotel Kirei, Rabu 30 November 2022

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini dibuka Ketua Bawaslu Muh. Saleh ingatkan Panwaslu dan Sekretariat bekerja sesuai aturan yang ada, sebagaimana disebutkan dalam. Perbawaslu 3/2022, “Tugas Panwaslu Kecamatan adalah melakukan pengawasan pemilu, sedangkan tugas sekretariat adalah membantu memfasilitasi Panwaslu Kecamatan.”

rDia juga menegaskan Panwaslu Kecamatan dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan harus memperhatikan perbawaslu 3 Tahun 2022 tentang tata kerja dan pola hubungan pengawas Pemilu, tegas Saleh.

Giat yang dihadiri Kepala sekretariat Panwaslu Kecamatan dan staf sekretariat juga dihadiri Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan, Jalaluddin, Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Bantaeng, Arfah Yulianto, Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Bantaeng, Nuzuliah Hidayah.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Bantaeng, Arfah yulianto sebut, kegiatan ini dilakukan sebagai ajang mengupgrade pengetahuan serta menyatukan persepsi dalam melaksanakan pertanggung jawaban keuangan “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang untuk mengupgrade pengetahuan dan penyamaan persepsi tentang pertanggungjawaban keuangan Panwaslu Kecamatan”.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan, Jalaluddin dalam materinya, menjelaskan “Jajaran Bawaslu, Panwaslu kecamatan harus mempersiapkan pertanggungjawaban keuangan diakhir tahun sebagai bentuk tanggungjawab penggunaan anggaran dan serapan dana yang diberikan”. jelasnya.

“Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bantaeng harus melaksanakan  tugas dan wewenang sesuai dengan undang-undang dan dalam melaksanakan tugas harus bersinergi yang baik antara Komisioner dan Sekretariat.” tandas Jalal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *