DODDI, ST. MH Anggota Dprd Agam Serahkan Pokir Untuk Pengembangan Wisata Pokdarwis Simarasok Baso Agam.

Agam Sumbar_ DODDI, ST. MH Anggota Dprd Agam Sumatera Barat, untuk mewujudkan keinginan Pokdarwis Simarasok dengan memberikan bantuan satu paket lengkap Perahu Arung jeram, diserahkan pada tanggal, 30 November 2022.

Dan juga diserahkan berupa 2 unit permainan Air Bebek Dayung serta 1 banggunan Gazebo untuk puncak Tabek Nagari Padang Tarok kecamatan baso kabupaten Agam.

Serah terima dihadiri langsung anggota Dprd Agam DODDI, ST, MH. Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Agam Hardoni, ST. MT. Kepala bidang (Kabid), wali nagari simarasok Muhammad Nurzen serta perangkat nagari, jorong sungai angek Ifnaldi sekaligus sebagai ketua Pokdarwis serta jajaran.

Dan hadir dari beberapa kelompok, UMKM, kelompok Kube, pemuda pelopor, KUPS dan tak lepas dari kehadiran Kaba Simarasok Hendra Priadi beserta tim Kaba.

Nagari simarasok, nagari yang kaya akan keindahan alam dan budayanya, patut untuk kita suport bersama-sama baik itu dari sumbangsih fikiran, tenaga peralatan, anggaran dan lainnya agar dapat mewujudkan keberhasilan di segala bidang.

Bantuan prasarana untuk Pokdarwis seperti perahu arung jeram, sarana lainnya harus kita dukung, kita tumbuh kembangkan dalam mendukung segala pencapaian keberhasilan kemajuan nagari seperti kuliner, home stay, bumi perkemahan rute perjalanan wisata.

Cendra mata, produk-prodak UMKM dan juga pengembangan dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan serta pembanggunan infrastuktur harus kita persamakan semoga kedepan nagari simarasok dapat membawa nama kabupaten agam ke tingkat yang lebih profinsi serta mancanegara.ujarnya.

Pencapaian kegiatan wisata simarasok telah terasa kehadirannya, terbukti pokdarwis simarasok telah mendapatkan peringkat juara harapan satu di tingkat sumatra barat dalam perlombaan di tingkat profinsi.

Simarasok telah masuk dalam daftar 300 objek wisata yang ada di indonesia, serta telah tertuang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Agam (RTRW) beberapa titik objek wisata yang akan di kembangkan.

Semoga kedepannya dengan semangat Wali Nagari dengan serahterima Pokir Pengembangan Wisata Pokdarwis oleh Anggota Dprd Agam.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *